Sukses

Ridwan Kamil Umumkan Pencarian Jasad Eril Dilakukan Sampai Batas Waktu Yang Tak Ditentukan

Hilang di sungai Aare sejak 26 Mei 2022 dan hingga kini belum ditemukan, Ridwan Kamil pastikan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil akhirnya mendarat di Indonesia pada Jumat (3/6/2022). Ia mengumumkan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai Aare, Swiss, sejak 26 Mei 2022, belum membuahkan hasil.

Setelah sepekan, pihak keluarga Gubernur Jawa Barat mengumumkan anak Ridwan Kamil meninggal dunia. Ridwan Kamil yang legawa menerima kenyataan telah mendirikan salat gaib di tepi sungai Aare.

Beberapa jam setelah tiba di Tanah Air, Ridwan Kamil menyampaikan pernyataan tertulis dalam utas di akun Twitter terverifikasinya. Ia menitipkan jasad Eril kepada Sungai Aare.

Sembari melantun innalilahi wainna illaihi rajiun ia minta maaf untuk Eril. Dalam utas, bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 mengumumkan acara doa bersama untuk Eril.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Bersama Untuk Eril

Kami sekelurga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung. Hatur nuhun,” cuitnya.

Selain itu, Ridwan Kamil memastikan, pencarian Eril belum selesai meski telah diyakini meninggal dunia. “Pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Simpati Mendalam

Pengumuman yang sama disampaikan Ridwan Kamil di akun Instagram dan kebanjiran doa para selebritas maupun warganet. Simpati mendalam dan semangat membanjir di kolom komentar.

Hati kami turut patah untuk Kang Emil beserta keluarga. Semoga Tuhan yang Maha Baik memberi ketabahan,” tulis Ernest Prakasa dengan emotikon wajah berlinang air mata.

 

4 dari 4 halaman

Banjir Doa

Inna Lillaahi Wainnaa illaihi Roji’un. Turut berduka sedalam2 nya Pak @ridwankamil,” Iko Uwais menyahut. “Ya Alloh kang. Masih inget pas VC sahur bersama. Allohummagfirlahu warhamhu wa'afihii wa'fuanhu,” ungkap Irfan Hakim.

Diberitakan sebelumnya, lewat akun medsos, Ridwan Kamil menyebut Sungai Aare, “Sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.