Sukses

Ridwan Kamil Titipkan Jasad Eril Eril ke Sungai Aare: Selimuti Dia Dalam Kehangatanmu

Ridwan Kamil akhirnya buka suara soal anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang di sungai Aare, kota Bern, Swiss sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam setelah tiba di Indonesia lalu menuju ke Gedung Pakuan, Jawa Barat. Akhirnya Ridwan Kamil buka suara soal status pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Perubahan status pencarian Eril dari orang hilang menjadi orang tenggelam membuka peluang anak Ridwan Kamil ini telah meninggal dunia, sejak terseret arus sungai Aare Kamis (26/5/2022).

Pencarian terus dilakukan. Ridwan Kamil telah mengumandangkan azan di tepi sungai Aare sebagai “salam perpisahan” sekaligus keikhlasan melepas putra sulungnya di Swiss.

Keluarga Gubernur Jawa Barat menyatakan Eril meninggal dunia. Lewat akun Twitter pribadinya, Jumat (3/6/2022), Ridwan Kamil, mencuit berisi pesan untuk Sungai Aare.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

In loving memory

Bersama utas ini, Ridwan Kamil menampilkan video berdurasi 1 menit dan 3 detik yang menampilkan suasana di tepi sungai Aare pekan ini. Ada suara Ridwan Kamil melantun azan di sana.

Sebelumnya tampak sebatang pohon berhiaskan sejumlah tangkai bungai yang menempel, berikut sebuah kertas berpigura bertuliskan “In loving memory of Emmeril Kahn Mumtadz.”

3 dari 4 halaman

Aku Titipkan Jasad Anak Kami

Dalam kertas itu menjelaskan Eril lahir di New York City (NYC) 25 Juni 1999 dan dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022.

Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu,” bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 memulai utasnya di lini masa.

 

4 dari 4 halaman

Azan Terbaikku

Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu,” Ridwan Kamil menyambung.

Utas ini kebanjiran doa dan tanda suka dari netizen. Saat artikel ini disusun, utas ini dicuit ulang hingga hampir 50 ribu kali dan disukai lebih dari 140 ribuan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.