Sukses

Denny Sumargo Siap Disalahkan atas Pertanyaan kepada Ridwan Kamil di Podcast-nya Sebelum Eril Dinyatakan Meninggal Dunia

Kesedihan sangat dirasakan Denny Sumargo lantaran ia mengaku sudah sepekan menantikan kabar baik dari Swiss, namun Eril putra sulung Ridwan Kamil tak kunjung ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo menyampaikan ucapan duka cita kepada Ridwan Kamil dan keluarga atas belum ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril. Putra sulung Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

Kesedihan sangat dirasakan Denny Sumargo lantaran ia mengaku sudah sepekan ini menantikan kabar baik dari Swiss, namun Eril putra sulung Ridwan Kamil tak kunjung ditemukan.

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers pada Jumat (3/6/2022), mengatakan bahwa sang keponakan meninggal dunia dalam keadaan syahid di Sungai Aare, Bern, Swiss. Lalu, pada hari yang sama, gubernur dan staf melaksanakan salat gaib di Bern sebelum pulang ke Indonesia.

Tentu saja melihat pemandangan kesedihan sekaligus ketabahan dari pria yang pernah menjadi tamu podcast-nya, Denny Sumargo sangat terpukul. Seperti kebanyakan orang, ia tak sanggup membayangkan rasanya kehilangan anak yang begitu disayangi.

"Kehilangan adalah hal yg paling menyakitkan bagi kita semua! sudah seminggu ini, gw menunggu kabar baik, sayangnya itu tdk menjadi kenyataan buat gw, dan yg lebih membuat gw patah hati adalah yg hilang adalah anak dari seorang yg gw hormati, membayangkan beliau dan keluarganya kehilangan anak yg begitu dia sayangi, membuat gw tdk bisa fokus beberapa hari ini," tulis aktor yang akrab disapa Densu itu melalui Instagram @sumargodenny, Jumat (3/6).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Hati Terdalam

Artis sekaligus mantan pebasket itu kemudian melanjutkan keterangan foto-foto unggahannya berisi Ridwan Kamil dan keluarga di Sungai Aaren serta kenangannya bersama Eril itu dengan kalimat yang lebih menyentuh dari hati terdalam.

"Pernah gak kalian merasa tidak berdaya bahkan air mata pun tidak cukup? Itulah yg gw rasakan sekarang. Tdk bisa berbuat apa apa, hati ini hanya bisa berdoa kiranya Tuhan Memberikan tempat yg tenang dan damai untuk Eril🙏🏻, serta kekuatan bagi keluarganya untuk bisa melewati kehilangan ini, serta Rahmat-NYA menyertai keluarga Bapak Ridwan Kamil," ungkap Densu.

 

3 dari 4 halaman

Siap Disalahkan

Lebih mengejutkan, Denny Sumargo tak hanya menyampaikan ucapan duka cita. Ia juga menyatakan siap disalahkan atas salah satu pertanyaan dalam podcast bersama Ridwan Kamil beberapa waktu lalu yang sempat viral setelah Eril menghilang.

"Saya Denny sumargo dan istri @oliviasumargo mengucapkan turut berduka cita sebesar2nya🙏🏻 Dan kalau ada yg merasa lega menyalahkan saya atas kehilangan ini, silahkan tempat dan waktu di kolom komentar, salahkan saya, kalau itu bisa membuat kesedihan kalian hilang. Terima Kasih!" tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Pertanyaan di Podcast

Denny Sumargo sempat ikut terseret musibah yang dialami keluarga Ridwan Kamil. Konten lawas wawancaranya dengan Gubernur Jawa Barat, sepanjang hari dibahas warganet beberapa hari setelah Eril menghilang.

Salah satu pertanyaan yang diajukan Denny Sumargo dianggap memicu firasat atas kejadian yang menimpa Eril di Sungai Aare. Dalam video konten itu, Denny Sumargo dengan singkatnya bertanya, “Pilih istri atau anak di masa tua?”

Ridwan Kamil pun menjawab, “Pilih istri. Anak itu titipan Tuhan. Jadi kita itu we don’t own our children. Itu dititipkan Tuhan kepada kita. Di usianya nanti, anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri.”

“Momen itu, istri kita kan ikut, kalau kita ditakdirkan sampai tua, berakhir sampai kematian kita,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.