Sukses

Teuku Wisnu Salat Gaib Untuk Anak Ridwan Kamil, Doakan yang Terbaik untuk Eril

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam ikut dirasakan Teuku Wisnu atas musibah hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini pihak keluarga sudah menyatakan Eril meninggal dunia, lantaran belum juga ditemukan semenjak hanyut pada 26 Mei 2022 lalu.

Ucapan duka dituliskan suami Shireen Sungkar melalui akun Instagramnya, sambil mengunggah video Ridwal Kamil melakukan pencarian di sungai Aare, Bern, Swiss. Teuku Wisnu menuliskan ini sudah jalan terbaik yang digariskan Sang Kahlik buat Eril.

"Pak @ridwankamil & Ibu @ataliapr, mungkin jutaan kalimat penyemangat tak akan pernah bisa menjadi penghibur & penyembuh duka yang kalian rasakan 🙏🏻," tulisnya.

"Namun saya yakin, Allah sebaik-baiknya perencana yang setiap skenario ada di genggaman-Nya. Pak Ridwan & Ibu Atalia adalah hamba pilihan-Nya, yang kuat, yang sabar dan In Syaa Allah semakin dinaikan derajatnya," tulisnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Duka

Tak hanya dirinya, sang istri dan seluruh rakyat Indonesia ikut berduka atas meninggalnya Eril. Teuku Wisnu mendoakan yang terbaik buat Eril dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Saya, istri, keluarga, dan pastinya jutaan warga Indonesia turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Salat Gaib

Sebagai bentuk belasungkawa, aktor 37 tahun itu akan melakukan salat gaib untuk mendoakan yang terbaik buat Eril. Salat akan dilakukan di rumahnya bersama keluargannya. 

"Bismillah, perpanjangan doa, kini berubah menjadi himbauan shalat ghaib. In syaa Allah, kami akan lakukan di tempat kami masing-masing. La haula wala quwwata illa billahi aliyil adzim," tulisnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Himbauan MUI

MUI Jabar menyerukan salat gaib setelah adanya pertemuan dengan pihak keluarga Ridwan Kamil, malam tadi di Kantor MUI Jabar. Imbauan dikeluarkan melalui surat edaran yang ditandatangani Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe’i dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

Dalam pertemuan yang dihadiri Ridwan Kamil secara virtual beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

“Bapak Moch Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” ucap Rachmat, Kamis (2/6/2022).