Sukses

Gary Iskak Diserahkan ke BNN Jawa Barat, Polisi Ajukan Rehabilitasi

Liputan6.com, Jakarta - Gary Iskak, dan keempat temannya yang sempat diamankan di Pasir Putih Jawa Barat, kini dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat. Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa suami Richa Novisha akan menjalani rehabilitasi.

Ibrahim menjelaskan bahwa pria bernama asli Gary M. Iskak itu merupakan korban dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Pada tanggal 25 Mei telah dilakukan asesmen terhadap para tersangka," ungkap Ibrahim di Bandung, Senin (30/5/2022), dilansir Merdeka.com.

Bintang film Trah 7 dianggap sebagai pengguna, bukan tersangka yang terlibat dengan jaringan peredaran narkotika.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengobatan

"Maka, dipandang perlu untuk dilakukan pengobatan berupa rehabilitasi sesuai dengan simpulan hasil asesmen dari tim medis," tambahnya.

Hal itu sudah diatur dalam Pasal 56 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Gary bakal direhabilitasi di fasilitas milik BNN.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Berhenti

Dikatakan Ibrahim bahwa pria kelahiran Bogor, 10 Juli 1973 merupakan pengguna yang sudah lama berhenti. Namun, kambuh dan kembali memakai barang haram tersebut.

"Membutuhkan perawatan rehabilitasi dengan layanan rawat jalan dan wajib lapor," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Gary Iskak ditangkap di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung Jawa Barat pada 23 Mei 2022. Tak sendiri saat di tangkap Gary Iskak sedang bersama empat rekannya yang slah satunya adalah perempuan.

Dari hasil pemeriksaan, Gary Iskak dan teman-temannya dinyatakan posifit amfetamin alias sabu. Di tengah penyidikan, Gary merasakan lemas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung, Jawa Barat.