Sukses

Cerita Pilu Mama Dahlia Jadi Single Parent, Jual Baju Bekas Kiki Farrel Agar Bisa Makan

Dengan berlinang air mata, Kiki Farrel mengenang perjuangan almarhumah Mama Dahlia. Cerai dari suami, ia menyambung hidup dengan jual baju bekas.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia, meninggal dunia pada 12 Mei 2022 setelah menahun berjuang melawan kanker. Kini, 12 hari setelah ia berpulang, Kiki Farrel mengenang perjuangan ibunya.

Kiki Farrel ditinggal ayahnya sejak usia belasan tahun. Sejak itu, kehidupannya tak pernah sama lagi. Kondisi ekonomi merosot hingga memaksa Mama Dahlia jualan baju bekas agar bisa makan.

Perputaran nasib membuat ibu dan anak ini jadi terkenal lewat program Supermama Indosiar. Kiki Farrel lalu menyeberang ke dunia akting. Dukungan dan doa ibu melebarkan jalannya di dunia seni.

“Banyak kenangan sama Mama. Aku dari 2008, aku syuting sama Mama. Mama aku tuh yang membuat aku jadi seperti sekarang ini secara langsung. Aku syuting bareng, kerjaan bareng,” kata Kiki Farrel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Aku Umur 15 Tahunan

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Senin (23/5/2022), Kiki Farrel ingat betul saat sel kanker bermetastasis, Mama Dahlia masih menemani Kiki Farrel bekerja. Itu terjadi pada Februari 2022.

Kiki Farrel bilang, kerja keras bagi Mama Dahlia bukan hal baru. “Dari aku umur 15 tahunan. Mama itu orangnya kuat banget, dia disakiti sama bapakku, suaminya dengan… Mama tuh orang yang enggak punya apa-apa,” kenangnya.

3 dari 4 halaman

Waktu Aku SMP

“Jadi waktu sekolah aku ingat banget, kita tuh sampai jualan baju-baju bekas aku. Waktu aku SMP, baju-baju yang bekas aku masih kecil tuh kita jual-jualin, kita kiloin,” bintang film Raksasa Dari Jogja menyambung.

Momen itu membekas di benak Kiki Farrel hingga kini. Mama Dahlia adalah semangat sekaligus alasan baginya untuk bekerja dengan cinta. Dari almarhumah, ia belajar tak mudah menyerah pada ujian.

 

4 dari 4 halaman

Ada Baju Enggak?

Dari ibunda pula ia belajar bangga pada pekerjaan apa pun selama halal. “Ada orang datang ke rumah nanya: gimana, ada baju enggak? Kita cariin baju-baju itu supaya kita bisa hidup, supaya kita bisa makan,” ujar Kiki Farrel sambil menangis. Kini Mama Dahlia telah tiada.

Sehari setelah pemakaman, alamrhumah mendatangi Kiki Farrel lewat mimpi. Dalam mimpinya, Kiki Farrel dan Mama Dahlia berada di rumah sakit. “Terus di situ Mama senyum lebar, terus sudah selesai,” pungkasnya seraya berharap bahwa mimpi itu pertanda baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.