Sukses

EXO Tak Menyertakan Lay Zhang di Website Agensi, Fans Sentil SM Entertainment

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial tengah diramaikan oleh komentar-komentar dari para penggemar boyband Korea EXO yang juga dikenal sebagai EXO-L. Pasalnya, salah satu personelnya, Lay Zhang, sudah tak ada lagi di deretan nama member grup yang berdiri sejak 2012 itu.

Nama Lay Zhang tak muncul ketika para EXO-L membuka website alias situs resmi SM Entertainment. Terlihat di profil EXO, hanya menyertakan Suho, Baekhyun, Xiumin, Chanyeol, Chen, D.O., Kai, Sehun, serta sub-unit EXO-CBX dan EXO-SC.

Meskipun hal itu mengonfirmasi keluarnya Lay Zhang yang pada 8 April 2022 lalu menyampaikan niatnya untuk tak lagi menjadi bagian dari SM Entertainment, para EXO-L tetap dibuat gemas oleh SM lantaran perusahaan tersebut memperlakukan Lay beda dari artis lain.

Beberapa artis seperti Tiffany, Sooyoung dan Seohyun SNSD alias Girl's Generation yang sudah keluar dari SM masih ada di situ lantaran mereka tetap tergabung di SNSD. Sementara Lay Zhang pernah mengatakan bahwa ia masih menjadi bagian dari EXO.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Umumkan Mau Keluar

Disampaikan oleh Lay Zhang melalui sebuah unggahan di Instagram @layzhang. Terdapat sebuah foto surat yang dibuat dengan tulisan tangan pria asal Tiongkok itu.

Kala itu, Lay yang mengutarakan niatnya meninggalkan agensi SM Entertainment, tidak menyatakan keinginannya untuk keluar dari EXO.

 

3 dari 4 halaman

Anggota Keluarga

Bahkan, Lay menyampaikan bahwa ia akan selalu bersama EXO kapanpun di manapun ketika para personel lain membutuhkan kehadirannya.

"Aku akan selalu menjadi Lay ketika para anggotaku (EXO) membutuhkanku. Aku adalah anggota keluarga kalian di China, Zhang Yixing. Aku mencintai kalian selamanya. EXO mari kita saling mencintai," tulis Lay Zhang.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Panas EXO-L

Akibat dari hal itu, para EXO-L mengungkapkan kegemasan mereka kepada SM Entertainment. Namun tak sedikit yang merasa Lay memang berniat untuk keluar dari EXO dan seandainya bersama EXO lagi hanya menjadi personel tambahan semata.

"ini idk web nya eror atau gmna, intinya EXO IS NINE 4EVA!!! just remember kata² chanbaek yg ini guys, "don't believe what's on the internet." -Baekhyun. "believe what baekhyun said." -Chanyeol. Lay tetaplah bagian dari EXO no matter what," tulis seorang penggemar di Twitter.

"@SMTOWNGLOBAL @weareoneEXO ini maksudnya apa dan gimana? Tolong kasih penjelasan. Engga gini kan seharusnya? Beberapa member Snsd yg left SM masih ada nama nya. Tolong gua ga siap Lay keluar dari sm bukan berarti keluar dari exo kan?" ungkap yang lain.

“SM Ya Allah Kenapa,” kata yang lainnya.