Sukses

Umi Pipik Bongkar Perilaku Tersangka Penculikan Anak, Ngaku Pengin Mualaf Malah Mengajari Buah Hatinya Judi

Liputan6.com, Jakarta Kabar tersangka RA alias Rizal Afif ditangkap polisi karena kasus penculikan anak di kawasan Jakarta dan sekitarnya akhirnya sampai ke telinga Umi Pipik. Melansir dari berbagai sumber, aparat menyelamatkan 10 anak yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Istri almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori tak bisa menahan hati kala mendengar nama Rizal Afif disebut. Rupanya, ia adalah pelaku pembakaran rumah Uje sekitar delapan tahun silam.

Aksi bakar rumah masih bisa dimaafkan Umi Pipik. Namun kasus penculikan anak benar-benar melukai hatinya sebagai ibu. Ia meminta aparat memberi hukuman berat untuk menimbulkan efek jera.

“Kalau dia bakar rumah ya sudahlah, paling kita masih dikasih rezeki sama Allah. Kita masih hidup tuh masih bersyukur dan bisa memaafkan. Saya masih bisa maafin. Tapi kalau urusan dia nyulik anak, waduh itu sudah keterlaluan banget,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Ngaku Bakar Rumah

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Senin (16/5/2022), Umi Pipik kemudian membongkar perilaku Rizal Afif di masa lalu. Mulanya, Rizal Afif mengelak saat dituding membakar rumah Uje.

“Dia ngaku dia membakar (rumah) kan saya yang membuat dia mengaku. Waktu sama kepolisian dia enggak ngaku. Saat saya ngomong dari hati ke hati sebagai seorang ibu ke anak, dia mengaku,” ujar Umi Pipik.

3 dari 4 halaman

Ngaku Ingin Mualaf

“Karena kan dia saya suruh pergi. Karena dia kan sempat tinggal di rumah saya bantuin kalau ada majelis taklim. Rumah saya kan ada majelis taklim, jadi dia ngakunya dia ingin mualaf,” ia menyambung.

Terpesona oleh keinginan Rizal Afif yang ingin mualaf (padahal sebenarnya sudah Islam), Umi Pipik mengundang sejumlah ustaz untuk membantu pria tersebut. Rizal Afif bahkan ingin membantu kegiatan masjid. Keinginan ini pun didukung Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Naik Motor Almarhum

“(Namun) saat saya selalu enggak ada di rumah, dia berulah. Naik motornya almarhum enggak bilang. Kadang mengajari judi anak-anak saya. Di situ, akhirnya asisten rumah tangga pada menyampaikan begitu,” papar Umi Pipik, panjang.

Hilang kesabaran, ia menyuruh Rizal Afif pulang. “Ya sudah saya bilang: Kamu pulang dulu deh, ke rumah orangtua ini saya kasih ongkos,” pungkasnya. Tampaknya, Rizal Afif sakit hati karena merasa diusir keluarga Jefri Al-Buchori.