Sukses

Geronimo Stilton Hadir di Vidio, Kartun Komedi yang Bercerita tentang Kehidupan Tikus di Kota

Vidio kembali menghadirkan serial kartun terbaru yakni Geronimo Stilton. Animasi ini bercerita tentang para tikus yang memilki kehidupan layaknya manusia.

Liputan6.com, Jakarta Banyak bentuk kartun untuk anak-anak yang bisa disaksikan. Mulai dari versi film hingga seri yang berkelanjutan. Salah satunya adalah Geronimo Stilton. Kartun anak yang menggemaskan ini melibatkan kisah kehidupan para tikus yang berlaga layaknya manusia.

Animasi Geronimo Stilton sendiri hadir dalam Bahasa Inggris pertama kali pada 2004 silam dalam bentuk buku cerita. Karena kesuksesan yang diperoleh, kartun ini akhirnya tayang dalam versi serialnya.

Cerita yang diangkat tidak jauh berbeda dengan versi tertulisnya. Kartun ini akan merubah sedikit persepsi penonton tentang hewan pengerat ini. Pasalnya, akan ada kisah petualangan tikus-tikus besar dan kecil yang senang melakukan kegiatan seperti manusia antara lain bekerja ke kantor, bermain catur, dan masih banyak lagi.

Sekarang, serial kartun ramah anak ini sudah tayang di aplikasi Vidio. Animasi Geronimo Stilton ini juga dilengkapi dengan dubbing Bahasa Indonesia. Sebelum lanjut menyaksikannya, berikut  ada sedikit fakta menarik di balik kartun yang ditulis oleh Elizabetta Dami ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diadaptasi dari Buku Cerita

Biasanya, kartun langsung hadir dalam format gambar bergerak. Tak sedikit juga yang diadaptasi dari sebuah novel atau buku cerita. Salah satunya adalah kartun ini. 

Geronimo Stilton dikenal pertama kali sebagai sebuah buku cerita anak-anak yang memiliki puluhan chapter. Buku ini ditulis oleh Elizabetta Dami, seorang penulis yang terkenal dengan genre literatur anak-anak. 

Berasal dari Italia, tentunya Elizabetta menulis Geronimo Stilton dalam Bahasa Italia. Karakter dan cerita yang dibuatnya pun berhasil melirik pasar internasional untuk membuat versi Bahasa Inggrisnya. Dari buku cerita, kemudian Geronimo Stilton naik kelas ke dalam versi serial animasi. 

3 dari 3 halaman

Hadir dalam Format Lain

Kepopuleran yang diraih oleh kartun ini, kembali membuat beberapa perusahaan tertarik untuk menjadikan Geronimo Stilton sebagai tema produk mereka. Kartun ini pun sukses hadir dalam bentuk video games yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment untuk dimainkan di konsol Playstation

Selain dalam bentuk kartun dan gim, ternyata Geronimo Stilton juga dibuatkan versi audiobooknya. Sayangnya, versi audio ini tidak memiliki cerita yang begitu beragam ketimbang versi cetak dan seriesnya.

Geronimo Stilton sendiri bercerita tentang seekor tikus yang namanya sama dengan judul kartun ini yang senang berpetualang melakukan hal-hal aneh. Dirinya ditemani oleh beberapa tikus lainnya yang memiliki pekerjaan dan latar belakang yang berbeda-beda. 

Karakter tikus Geronimo sendiri bekerja di sebuah perusahaan media berita yang terkenal dengan kecerobohannya. Walaupun begitu, ia memiliki tekad kuat untuk membuat perusahaannya bisa terkenal dan bersaing dengan yang lainnya. 

Untuk Anda yang sudah tidak sabar mengikuti petualangan para tikus yang lucu ini, bisa langsung menyaksikan Geronimo Stilton Tv Series selengkapnya di Vidio. Masih banyak juga animasi terbaik lainnya yang siap menghibur Anda dan juga si kecil. Ayo download Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.