Sukses

Sony Umumkan Harga 3 Tiers Baru PlayStation Plus di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sony sudah mengumumkan untuk melakukan perombakan besar-besaran untuk layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) pada akhir Maret 2022.

Pada pengumuman tersebut, perusahaan asal Jepang itu akan memperkenalkan tiga tiers atau opsi langganan PS Plus, yakni Essential, Extra, dan Premium.

Kala itu, Sony hanya mengungkap deretan harga untuk beberapa wilayah selain di Indonesia. Terkini, perusahaan memberikan update terkait hal tersebut.

Dikutip dari laman PlayStation Blog, Senin (25/4/2022), Indonesia akan menjadi salah satu region yang menikmati layanan baru PS Plus ini lebih awal dari region lainnya, yaitu 23 Mei 2022.

Adapun gamer PS4 dan PS5 tetap dapat ketiga layanan tersebut, namun ada perbedaan di opsi layanan berlangganan paling teratas.

Bila negara-negara lain dapat menikmati PlayStation Plus Premium, player di Indonesia akan mendapatkan PS Plus Deluxe.

Dijelaskan, baik Premium dan Deluxe menawarkan layanan yang sama tetapi tanpa fitur cloud gaming.

Berikut ini adalah daftar harga ketiga tiers PS Plus baru di Indonesia:

Playstation Plus Essential

Opsi ini sama dengan layanan Playstation Plus saat ini, dengan harga yang sama pula. Player dapat tetap men-download dua gamer secara gratis setiap bulan.

Player juga akan mendapatkan potongan harga eksklusif untuk sejumlah game, akses ke cloud store--save data, dan tentunya bisa main game multiplayer online.

Untuk harga PS Plus Essential di Indonesia adalah Rp 89.000 per bulan, Rp 229.000 per 3 bulan, dan Rp 559.000 setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Playstation Plus Ekstra

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Di tiers kedua ini, gamer akan mendapatkan seluruh hal yang didapat dari opsi PlayStation Plus Essential tetapi dengan beberapa hal tambahan.

Hal tersebut adalah akses ke katalog 400 game PS4 dan PS4 yang dapat diunduh dan dimainkan gamer kapan pun juga, termasuk judul game AAA dari PlayStation Studios dan rekanan pihak ketiga.

PS Plus Extra di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp 135.000 per bulan, Rp 379.000 per 3 bulan, dan Rp 935.000 setahun

Playstation Plus Deluxe

Opsi paling premium yang dapat gamer PS4 dan PS5 nikmati adalah PS Plus Deluxe, dimana seluruh keuntungan di PS Plus Essential dan Extra dapat dinikmati seluruhnya.

Selain dari itu, kamu yang berlangganan layanan ini juga akan mendapatkan akses ke katalog game dari konsol lawas, seperti PlayStation, PS2, dan PSP.

Untuk harga, PS Plus Deluxe dibanderol Rp 155.000 per bulan, Rp 435.000, per 3 bulan, dan Rp 1.075.000 setahun.

3 dari 3 halaman

Daftar Game PS Plus April 2022

Daftar game PS4 dan PS5 di PS Plus April 2022. (Doc: PlayStation Asia)

Pelanggan PlayStation Plus April 2022 di Asia akan mendapatkan dua judul game saja pada bulan ini.

Adapun kedua game gratis PS5 dan PS4 tersebut, antara lain Hood: Outlaws & Legends dan SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom - Rehydrated.

Dikutip dari Twitter PlayStation Asia, Jumat (1/4/2022), kedua game bisa player download ke konsol PS4 dan PS5 mulai dari 5 April hingga 2 Mei 2022.

Hood: Outlaws & Legends adalah game buatan Sumo Digital dengan genre multiplayer PvPvE untuk konsol PS5 dan PS4 yang dirilis pada Mei 2021.

Berlatar waktu abad pertengahan, pemain harus bekerja sama untuk melakukan perampokan dan berbagai misi lain untuk melemahkan cengkeraman tirani terhadap area di Inggris.

SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom — Rehydrated (PS4) adalah game remake THQ Nordic yang meluncur di konsol PS2, Xbox, dan Gamecube pada 2003.

Walau game tersebut mendapatkan beragam respon, game SpongeBob SquarePants ini memiliki fans setianya.

(Ysl/Isk)