Sukses

5 Rekomendasi Kartun Terbaik di Vidio, Lucu dan Ramah Anak

Vidio menambahkan koleksi kartun dan tayangan ramah anak terbaru ke dalam galerinya. Berikut ini 5 rekomendasi serial kartun terbaik dan lucu untuk anak.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak cenderung menghabiskan waktu untuk bermain. Dalam kegiatan yang menyenangkan bagi mereka ini, Anda bisa menyisipkan berbagai tayangan ramah anak yang siap membantu tumbuh kembangnya.

Menonton kartun bisa menjadi salah satu pilihan. Namun sayangnya, tidak semua serial kartun menghadirkan cerita yang ramah anak. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena layanan streaming Vidio telah menyiapkan ribuan konten edukatif untuk si kecil.

Tampilan animasi yang berwarna-warni dan menggemaskan, akan mengajak anak untuk menyelami dunia imajinasinya. Bukan tidak mungkin kreativitas si kecil akan semakin terasah. Beberapa cerita kartun pun juga mengajak anak untuk memecahkan masalah dan juga kisah persahabatan.

Baru-baru ini, Vidio menambah koleksi tayangan kartun anak ke dalam galerinya. 5 rekomendasi serial kartun lucu dan ramah anak di bawah ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menonton bersama si kecil. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Spongebob Squarepants

Siapa tidak kenal dengan spons berwarna kuning ini? Kisah persahabatan Spongebob Squarepants dengan para warga Bikini Bottom kini sudah bisa disaksikan di Vidio. Mengajak anak menonton kartun produksi Nickelodeon ini akan memperkenalkan mereka kepada hewan-hewan laut lainnya.

Pasalnya, latar tempat yang digunakan dalam serial kartun ini berada di bawah laut. Spongebob sendiri merupakan jenis hewan spons laut yang bisa ditemukan di kehidupan nyata. Anak akan melihat kegiatan sehari-hari Spongebob bertetangga, bekerja, dan bersahabat dengan teman-temannya.

Hal unik yang hadir di balik kartun ini adalah, sang pencipta karakter ternyata merupakan ahli biota laut. Karena berbeda dari kebanyakan kartun, Spongebob menjadi salah satu kartun dengan episode terbanyak yang dihadirkan oleh Nickelodeon. Langsung saja nonton musim lengkap kartun Spongebob Squarepants sub Indo di Vidio.

3 dari 6 halaman

2. Tayo The Little Bus

Untuk kartun yang satu ini, pasti Anda sudah familiar? Sedikit berpindah cerita. Jika Spongebob menghadirkan cerita hewan bawah laut, Tayo The LIttle Bus menyajikan cerita para bus-bus kota yang bisa berbicara.

Serial animasi kartun yang satu ini sangat cocok untuk anak yang masih berada pada umur balita. Tayo The Little Bus menyimpang banyak pesan moral yang bisa perlahan Anda ajarkan kepada si kecil.

Karena berpusat pada cerita karakter bus dan berlalu lintas, banyak nilai kedisiplinan yang dihadirkan oleh kartun asal Korea Selatan ini. Kartun ini sendiri hadir perdana ke publik pada 2010 silam. Kini si kecil sudah bisa nonton Tayo The Little Bus melalui aplikasi Vidio.

4 dari 6 halaman

3. Pinkfong Baby Shark

Mendengar nama Baby Shark, pasti sudah terngiang di benak Anda lagu yang sempat viral beberapa tahun ke belakang. Ya, serial animasi yang satu ini menjadi rekomendasi kartun lucu dan edukatif yang sayang untuk dilewatkan.

Pinkfong Baby Shark menjadi salah satu kartun yang sifatnya seolah berinteraksi dengan anak. Kartun ini sendiri memiliki konsep yang berbeda. Bukannya memiliki narasi cerita layaknya dua kartun sebelumnya, Pinkfong Baby Shark mengajak anak bersenang-senang dengan lagu-lagu riang yang sifatnya mengedukasi.

Kartun yang berasal dari Korea Selatan ini akan menayangkan lagu-lagu populer dalam Bahasa Inggris. Secara tidak sadar, Pinkfong Baby Shark akan menemani buah hati Anda belajar dengan cara yang menyenangkan.

5 dari 6 halaman

4. Paw Patrol

Ingin memperkenalkan arti kerjasama tim sejak dini kepada anak? Anda bisa memilih kartun Paw Patrol. Serial kartun ini memiliki plot utama tentang seorang anak muda bersama dengan keenam anjing hebat untuk menjadi penyelamat di kota.

Kekompakan enam anak anjing untuk memecahkan masalah akan menstimulasi anak untuk bisa melakukan hal yang serupa di kemudian hari. Si kecil pun mulai diasah pemikiran kritisnya sedini mungkin.

Bukan hanya itu, kisah persahabatan manusia dengan para anjing yang hadir dalam Paw Patrol bisa menumbuhkan rasa empati anak terhadap hewan di sekitarnya. Beberapa kisah tentang penggunaan teknologi canggih pun juga siap mengajak anak Anda terjun dalam imajinasi tidak terbatas.

6 dari 6 halaman

5. Pororo The Little Penguin

Rekomendasi kartun ramah anak terakhir datang dari Pororo The Little Penguin. Kembali berkisah tentang karakter hewan, karakter yang menjadi pusat cerita ada pada seekor penguin berwarna biru dengan helm pelampung di kepalanya.

Serial kartun yang lagi-lagi datang dari Korea Selatan ini mengambil latar tempat di sebuah kutub yang dingin. Kisah sehari-hari persahabatan seekor penguin dan kawan-kawannya akan menjadi kisah utama yang hadir di kartun Pororo The Little Penguin.

Tidak sampai di situ, animasi ini juga siap memberikan arti nilai kesopanan. Seperti berterima kasih, peduli terhadap sesama, hingga belajar berbagi terhadap sesama. Pororo sendiri akan ditemani oleh enam temannya yang datang dari jenis hewan berbeda.

Itulah 5 rekomendasi serial kartun anak lucu dan edukatif yang sudah bisa disaksikan di Vidio. Bukan hanya anak-anak, deretan kartun di atas juga bisa ditonton oleh Anda yang sudah tidak lagi muda. Pasalnya, banyak pesan moral yang bisa dipetik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ayo download aplikasi Vidio sekarang dan ajak anak menghabiskan waktu bersama Anda dengan menyaksikan tayangan yang mendidik dan juga penuh keceriaan. Jangan lupa untuk berlangganan paket Vidio Premier sesuai kebutuhan Anda agar pengalaman menonton jadi lebih puas. Kunjungi laman promo Vidio dan temukan penawaran menarik setiap bulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.