Sukses

Meghan Markle Bikin Buku Anak, Diangkat dari Puisinya untuk Pangeran Harry

Liputan6.com, London - Meghan Markle kini punya karya baru, yakni sebuah buku anak bertajuk The Bench. Dilansir dari People, Rabu (5/5/2021), buku anak pertama karya sang Duchess of Sussex akan dirilis pada 8 Juni 2021.

Isinya, mengenai ikatan antara ayah dan anak yang dilihat dari sudut pandang seorang ibu.

Rupanya, ada peran tak langsung dari sang suami, Pangeran Harry, dalam buku ini.

 

2 dari 5 halaman

Puisi untuk Suami

"The Bench awalnya adalah sebuah puisi yang kutulis untuk suamiku pada Hari Ayah, bulan setelah Archie lahir," tutur Meghan Markle dalam pernyataan tertulisnya.

Wanita 39 tahun ini menambahkan, "Puisi itu kemudian menjadi cerita ini."

Di bagian keterangan penulis, Meghan Markle disebut sebagai seorang "ibu, feminis dan aktivis yang saat ini tinggal California bersama keluarganya, dua anjing, dan kumpulan ayam hasil penyelamatan yang jumlahnya terus bertambah."

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Buku

Sampul buku ini dilukis oleh pemenang penghargaan buku bergambar Caldecott Medal, Christian Robinson, memperlihatkan bangku taman di bawah pohon dengan tiga ekor ayam di sisinya.

Di satu halaman, terlihat sosok sang ayah mengenakan seragam militer menyambut sang anak. Seperti diketahui, Pangeran Harry adalah veteran militer. Di halaman lain, seorang ayah berkulit gelap sedang tidur-tiduran di atas bangku taman dengan anaknya.

 

4 dari 5 halaman

Pentingnya Ilustrasi

"Christian membuat lapisan cantik dan etheral dari sebuah ilustrasi cat air yang menangkap kehangatan, keceriaan, dan rasa nyaman dari hubungan ayah dan anak di setiap fase hidup. Representasi ini sangat penting bagiku. Christian dan aku bekerja sama dengan sangat erat untuk menampilkan ikatan spesial ini lewat lensa yang inklusif," ia menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Harapan Meghan

Terakhir, Meghan mengungkap harapan atas diterbitkannya buku ini. "Harapanku, The Bench bisa diterima setiap keluarga, apa pun penampilan mereka, seperti yang terjadi kepada keluargaku," kata dia.