Sukses

Hadiri Konser Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry Bicara Soal Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry tampil seorang diri di konser Global Citizen's Vax Live di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 2 Mei 2021, waktu setempat. Tidak tampak Meghan Markle menemani sang suami dalam acara tersebut.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Selasa (4/5/2021), Pangeran Harry berpidato selama tiga menit di atas panggung. Ia bicara pentingnya membuat vaksinasi tanpa batas. Ucapan Duke of Sussex itu disambut oleh tepuk tangan meriah ribuan penonton di SoFi Stadium.

Ia bicara tanpa menyebutkan anggota keluarganya yang lain. Meghan diketahui sedang hamil besar dan diperkirakan akan melahirkan anak keduanya pada musim panas tahun ini, atau sekitar Juni 2021.

"Kami berada pada momen yang menentukan dalam perang global melawan Covid-19. Malam ini adalah perayaan masing-masing dari kalian di sini," kata Pangeran Harry saat acara.

Tak hanya itu, Harry juga menyampaikan apresiasinya kepada pekerja garis depan yang hadir. "Anda menghabiskan tahun lalu berjuang dengan berani dan tanpa pamrih untuk melindungi kita semua, dan Anda melayani dan mengorbankan diri Anda dengan keberanian," tambah Harry.

"Vaksin harus didistribusikan ke semua orang di mana saja, kita tidak bisa istirahat atau benar-benar pulih sampai ada distribusi yang adil ke setiap sudut dunia," lanjut Pangeran Harry.

2 dari 4 halaman

Kata Pangeran Harry

Pangeran Harry mengungkapkan, virus tidak kenal perbatasan dan akses tidak dapat ditentukan oleh geografi. "Ini harus menjadi hak dasar untuk semua. Kita harus melihat melampaui diri kita sendiri dengan empati dan belas kasih untuk mereka yang kita kenal dan yang tidak kita kenal. Apa yang kita lakukan saat ini akan tetap tercatat dalam sejarah," jelas Harry.

Konser ini dipandu oleh Selena Gomez dan menyuguhkan penampilan sederet penyanyi dan musisi ternama dunia, mulai dari Jennifer Lopez, H.E.R., hingga Foo Fighters.

Presiden AS Joe Biden, Ibu Negara Jill Biden, dan Wakil Presiden Kamala Harris akan tampil secara khusus sebagai bagian dari kemitraan Global Citizen dengan inisiatif 'We Can Do This' untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap vaksin Covid-19 sembari memperkuat langkah-langkah pencegahan dasar, seperti pemakaian masker dan menjaga jarak aman.

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: