Sukses

Nikita Mirzani Tabayun dan Berdamai dengan Ustaz Das'ad Latif, Bahas Tudingan Lecehkan Bacaan Salat

Berada di kafe yang sama saat di Makassar, Nikita Mirzani menyambangi ustaz Das'ad Latief untuk meluruskan masalah dugaan pelecehan bacaan salat.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani bertemu ustaz Das’ad Latif saat berada di salah satu restoran, diduga di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Keduanya pernah berkonflik ketika sang ustaz diwawancara salah satu stasiun televisi swasta pada Oktober 2021.

Kala itu, Das’ad Latif dimintai tanggapan presenter terkait video editan yang memperlihatkan Nikita Mirzani seolah melecehkan bacaan salat. Das’ad Latif dalam telewicara menyebut Nikita Mirzani (maaf) abnormal.

Tak terima dengan ujaran ini, bintang film Comic 8 dan Nenek Gayung ngamuk di Instagram. Ia menduga pembahasan video editan bacaan salat untuk menutupi kasus selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina.

Kini, Nikita Mirzani menunjukkan kebesaran hatinya dengan mendatangi ustaz Das’ad Latif. Ia menyalami sembari membungkuk memberi hormat, lalu menjernihkan duduk perkara video editan bacaan salat tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Membawa Berkah

Momen pelantun “Nikita Geng” tabayun dan menyalami ustaz Das’ad Latif direkam dalam video kemudian diunggah ke akun Instagram terverifikasinya pada Minggu (8/5/2022).

Alhamdullilah perjalanan ini membawa berkah, saya bertemu bapak ustad @dasadlatif1212 dan kami tabayun untuk meluruskan kesalahanpahaman yang telat dibuat oleh stasiun tv,” tulisnya bersama video tersebut.

3 dari 4 halaman

Belum Minta Maaf

Nikita Mirzani menegaskan bahwa video bacaan salat itu hanya sepenggal dan diedit. Sampai sekarang, pihak stasiun televisi belum memberi penjelasan atau meminta maaf kepadanya.

Dan stasiun tv tsb pun smp skrg belum meminta maaf ke saya secara pribadi atau dari siaran tv yang Sudah membuat keributan antara saya dan pak ustd selama ini,” bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak menyambung.

4 dari 4 halaman

Jangan Menjebak

Dalam kesempatan itu, Nikita Mirzani menyelamati ustaz Das'ad Latief yang hendak bertolak ke Tanah Suci untuk menjalankan umrah. Ia juga mengimbau stasiun televisi yang bersangkutan agar lebih jernih ketika mewawancara narasumber.

Lain kali jika wawancara narasumber dijelaskan terlebih dahulu materinya. Jangan menjebak dan memberikan informasi sepenggal, dengan nama tv berita sapatutnya mendapatkan dan memberikan informasi yang jelas sebelum wawancara,” pintanya.

Inisiatif Nikita Mirzani menyambangi ustaz Das’ad Latif untuk menjernihkan masalah panen pujian netizen. “Keren ya, berani meluruskan,” @nenny**** mencuit di kolom komentar. “Inilah yg aq suka dari Nikita sangat menghormati org yg lebih tua,” @afifah**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.