Sukses

Rano Karno Kaget Mieke Wijaya Dirawat Selama 45 Hari Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno ikut berduka atas meninggalnya artis senior Mieke Wijaya, Selasa (3/5/2022). Kabar duka tersebut diketahui sejak Selasa malam melalui pesan singkat di grup WhatsApp-nya.

Untuk memastikan keberarannya, pemeran Si Doel sempat menanyakan melalui orang terdekat mendiang Mieke Wijaya. Ternyata kabar tersebut benar adanya dan akhirnya ia baru berkesempatan melayat ke rumah duka pada Rabu (4/5/2022).

"Saat mendengar kabar duka ini langsung kami crosscheck ternyata berita benar," ujar Rano Karno.

Kaget, begitu yang dirasakan Rano Karno ketika tahu mendiang Mieke Wijaya sudah sebulan lebih dirawat di rumah sakit. Sebab selama ini ia tidak pernah tahu seperti apa kondisi Mieke Wijaya yang mengidap diabetes dan kanker.

"Dan yang bikin jujur pribadi agak terkejut ternyata hampir 45 hari di rumah sakit, itu juga saya kaget,” ucap Rano Karno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Yang Terbaik

Kendati demikian Rano Karno yakin ini sudah jalan terbaik yang digariskan Sang Khalik untuk Mieke Wijaya. Apalagi kini ibunda Nia Zulkarnaen sudah tak merasakan sakit akibat tubuhnya yang digerogoti penyakit diabetes dan kanker.

"Ya, kalau tadi saya dengar Mba Nia ya memang ini yang terbaik, beliau usia 80-an ternyata ada kanker yang tidak terdeteksi," kata aktor 61 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Sosok Mieke Wijaya

Semasa hidup, Rano Karno mengenal sosok Mieke Wijaya adalah sosok wanita yang baik. Apalagi ia pernah bermain dalam film layar lebar bersama. Meski kerap memerankan karakter antagonis, namun berbanding terbalik dengan sifat aslinya.

"Beliau ini terkenal peran antagonis, orangnya luar biasa. Mama Mieke baik nih orangnya. Makanya Nia bilang enggak pernah marah, memang begitu. Maaf bukannya lihat karakter fisik, orangnya tegas tapi ternyata orangnya lembut sekali,' kata Rano Karno.

4 dari 4 halaman

Doa Buat Mieke Wijaya

Doa terbaik dipanjatkan Rano Karno buat mendiang Mieke Wijaya untuk mengiringinya kepergiannya ke pangkuan Sang Khalik. Ia berharap Mieke Amalia mendapat tempat terbaik di Sisi-nya.

"Mudah-mudahan Mama Mieke diterima di sisi Allah, diberikan ketenangan, dilapangkan kuburnya dan khusnul khotimah," harap Rano Karno.