Sukses

6 Potret Kahiyang Ayu Pakai Kerudung, Wajah Istri Wali Kota Medan Disebut Teduh Kayak Iriana Jokowi

Kahiyang Ayu bikin heboh jagat maya dengan tampil berkerudung. Sejumlah koleksi fotonya, hasil jepretan fotografer Rio Motret, disambut hangat netizen +62.

Liputan6.com, Jakarta - Fotografer kondang Rio Motret mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri dengan cara tak biasa. Ia menyelamati umat Islam yang merayakan kemenangan besar dengan mengunggah foto Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi yang jadi istri Bobby Nasution.

Istri Wali Kota Medan ini tampil anggun dengan kerudung dan riasan natural. Tampak langsing setelah melahirkan anak kedua, penampilan Kahiyang Ayu membuat netizen +62 terpukau.

Kahiyang Ayu pakai kerudung atau berhijab sebenarnya bukan hal baru. November 2020, ibu dua anak ini tampil dengan jilbab hitam polos yang dipadukan dengan luaran pink menyala.

Penampilannya kala itu banjir pujian. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret Kahiyang Ayu mengenakan kerudung. Yang mana favorit Anda?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Baju Edisi Terbatas

Penampilan Kahiyang Ayu seketika memancarkan nuansa anggun. Ia pakai koleksi Raya edisi terbatas dari lini busana Mazu Label Jakarta berupa dalaman polos warna bangbang.

Dalaman ini dilapisi luaran warna pinggala dengan sejumlah detail di pergelangan tangan, dada hingga ke bawah. Kerudung semi-transparan berwarna senada menyempurnakan penampilannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Selamat Idulfitri

Koleksi foto Kahiyang Ayu ini diunggah Rio Motret di akun Instagram terverifikasinya pada Senin (2/5/2022). Ia menyemati umat Islam yang hari ini merayakan kemenangan setelah sebulan puasa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita semua selalu dilimpahi rahmat dan berkah-Nya. Amin,” cuit Rio Motret kepada 3,6 jutaan pengikutnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Rumah Tjong A Fie

Kahiyang Ayu berpose di rumah klasik yang belakangan diketahui sebagai kediaman Tjong A Fie. Hunian dua lantai ini berada di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan, Sumatra Utara.

Melansir dari berbagai sumber, rumah ini dibangun Tjong A Fie pada 1900 dengan memadukan gaya arsitektur Tionghoa, Eropa, dan Melayu. Kini ia jadi salah satu objek wisata sejarah di Medan.

5 dari 7 halaman

4. Senyum dan Kebahagiaan

Pose lain diunggah Kahiyang Ayu di akun Instagram terverifikasinya pada 27 April 2022. Bersama foto itu, ibunda Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan bicara soal senyuman.

Kadang, kebahagiaanmu bersumber dari senyuman namun kadang senyumanmu bersumber dari kebahagiaanmu,” cuit Kahiyang Ayu dalam bahasa Inggris, bersama potret ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Wajah Teduh Kahiyang

Tampil anggun dengan kerudung, Kahiyang Ayu sukses membuat warganet +62 jatuh hati. Ia pun panen pujian. “Bu Wali Kota Medan cantik dan anggun,” akun @alira**** menyanjung.

Bang Bobi menang banyaklah pokoknya,” @mega**** menyahut. Ada pula yang menyebut wajah Kahiyang Ayu seteduh ibunya. “Wajahnya adem. Persis ibunya yang jika dipandang bikin teduh negara,” @maria**** berbagiu pendapat. Setuju?

 

7 dari 7 halaman

6. Bikin Pangling

Kahiyang Ayu tampil pakai kerudung jelas momen langka. Namun ini bukan kali pertama ia pakai kerudung atau hijab. November 2021, ia pernah mengunggah foto pakai hijab hitam dalam sebuah acara yang dipadu dengan celana panjang dan atasan serbahitam.

Agar tak terkesan monoton, Kahiyang Ayu memakai luaran pink. Penampilannya kebanjiran pujian. “Duh cantik dan anggun sekali,” cetus @marsha**** di kolom komentar Instagram. “Masyaallah sempet gak kenal. Kirain bukan mba ayang,” @mira**** menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.