Sukses

Paula Verhoeven Ungkap Suka Duka Saat Jadi Model di Milan

Liputan6.com, Jakarta - Paula Verhoeven dikenal sebagai salah satu model papan atas tanah Air. Dia juga pernah tinggal di beberapa negara seperti Singapura dan Italia untuk mengembangkan kariernya.

Mulanya, istri Baim Wong ini bekerja di Singapura selama empat tahun sejak 2010 hingga 2014. Setelahnya, dia hijrah ke Milan, Italia.

Ibunda Kiano Tiger Wong ini sempat mengalami banyak kesulitan saat merintis karier di Milan. Sebab, persaingan di sana sangatlah ketat.

"Pindah ke Milan, tapi cuma tiga bulan, enggak betah di sana. Jadi kalau model itu ada mother agency. Agensi di sini sama di sana, jadi dicariin kerjaan," kata Paula dikutip dari YouTube Fuji, Jumat (29/4/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Betah

Ada beberapa faktor yang membuatnya tak bertahan lama bekerja di Milan. Ibu dua anak ini pun menjabarkan.

"Di sana tiga bulan aku enggak betah sama udaranya. Udaranya dingin banget di sana, kering, mau ngapa-ngapain keluar kan dingin," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Sulit Cari Kerja

Mencari pekerjaan di sana juga sangat sangat sulit. Sebab, di Milan banyak sekali wanita yang berprofesi sebagai model.

"Di sana susah banget dapat kerjaan karena model di sana banyak banget. Aku dapat sih fashion week-nya cuma bukan fashion week utama, yang supporting-nya. Alhamdulillah ada aja sih kerjaannya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Audisi

Ada satu momen, menurut Paula Verhoeven, di mana dia harus bersaing ketat audisi dengan ratusan model. Susah senangnya bekerja sebagai model masih dia kenang hingga saat ini.

"Bayangin aku sempat show di dalam showroom cuma dibutuhin enam model doang yang daftar 150 orang. Jadi aku harus antre. Gila sih, susah banget dapat kerjanya karena model banyak," tutupnya.