Sukses

Lee Min Ho Sebut Pachinko Tak Cuma Drama Berlatar Sejarah, Bakal Mengaduk Emosi

Pachinko yang dibintangi Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung berlatar aneksasi Korea oleh Jepang pada periode 1910-an.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Min Ho kembali dalam proyek drama terbaru bertajuk Pachinko. Istimewanya drama produksi Amerika ini akan ditayangkan di platform Apple TV Plus pada hari ini, Jumat (25/3/2022), dan premiernya dilangsungkan di Los Angeles pekan lalu.

Dalam perhelatan tersebut, para pemain Pachinko termasuk Lee Min Ho, Kim Min Ha, hingga peraih Oscar Youn Yuh Jung mengungkap kesan mereka soal drama ini.

Salah satunya adalah latar belakang Pachinko yang terjadi saat aneksasi Korea oleh Jepang pada periode 1910-an.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cinta dan Pengorbanan

"Kurasa kami lebih fokus kepada kejadian personal, dan pengaruh emosi mengenai cinta dan pengorbanan yang mereka hadapi saat itu," kata Kim Min Ha seperti dilansir dari E! News

Ia menambahkan, "Hal-hal itu menjadi fokus kami, dan upaya menceritakan rasa kemanusiaan kita kepada dunia."

3 dari 5 halaman

Menembus Ruang dan Waktu

Lee Min Ho menambahkan bahwa meski drama ini memiliki latar sejarah Korea dengan Jepang, tapi cerita Pachinko menembus batas wilayah maupun waktu.

"Kami memiliki tema universal yang bisa menyentuh siapa saja di dunia," kata dia.

 

 

4 dari 5 halaman

Cara Bertahan Hidup

Ia menambahkan, "Jadi ketimbang fokus dengan kejadian sejarah di Korea, kurasa orang akan lebih fokus kepada cerita orang-orangnya, bagaimana mereka bertahan dalam masa sulit dan apa yang mereka lakukan untuk bertahan hidup. Aku rasa orang bisa lebih menikmati acara ini."

5 dari 5 halaman

Sinopsis Pachinko

Pachinko sendiri diangkat dari novel laris bertajuk sama. Kisahnya tentang peperangan dan juga masa damai juga cinta dan perpisahan, yang berlatar di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat. 

Karakter utama drama ini, Sunja, diperankan Kim Min Ha saat ia masih remaja, dan Youn Yuh Jung saat sudah berusia senja. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.