Sukses

Profil Dina Mariana, Mantan Penyanyi Cilik yang Sempat Dikabarkan Hilang Namun Sudah Ditemukan

Berikut profil penyanyi lawas Dina Mariana yang sempat dikabarkan hilang.

Liputan6.com, Jakarta Dina Mariana dikenal sebagai penyanyi cilik yang melejit pada era 1970-an. Lama tak terlihat di layar kaca, namanya menjadi pemberitaan pada Jumat (18/03/2022) pagi. Wanita 56 tahun ini dikabarkan hilang.

Kabar hilangnya Dina diumumkan pengacara Kadri Muhammad lewat Facebook. Dina yang pada Kamis (17/03/2022) malam menghadiri acara ulang tahun penyanyi Sandro Tobing tidak pulang ke rumah. Jumat siang, Radian Ratulangi, suami Dina Mariana, menyebut sang istri ditemukan dalam kondisi baik.

Perjalanan karier Dina sebagai artis dimulai sejak kanak-kanak. Ketika usianya masih belia, Dina merintis karier sebagai penyanyi cilik. Berikut profil Dina Mariana yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/03/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Campuran

Pemilik nama lengkap Dina Mariana Heuvelman ini lahir di Jakarta pada 21 Agustus 1965. Ia disebut memiliki darah Belanda dari ayahnya, sementara sang ibu berasal dari Gorontalo.

3 dari 5 halaman

Penyanyi

Pada 1974, Dina menjadi juara 1 Children Pop Singer se-DKI. Pada tahun yang sama ia memulai karier profesional sebagai penyanyi cilik dengan merilis album. Tercatat ia pernah merilis album lagu anak di antaranya Jual Kue, Kisah Abunawas dan Pinokio.

Seiring bertambahnya usia, pada akhir era 1970-an Dina mulai menyanyikan lagu-lagu bertema remaja. Salah satu lagu yang hit adalah "Ingat Kamu."

4 dari 5 halaman

Akting

Sukses sebagai penyanyi, Dina juga tercatat pernah bermain di 21 film layar lebar. Beberapa judul yang diperkuatnya adalah Ira Maya Si Anak Tiri, Si Boneka Kayu Pinokio dan Tangan-tangan Mungil. Dina juga pernah bermain di beberapa sinetron pada era 2000-an.

5 dari 5 halaman

Keluarga

Dina Mariana menikah dengan Radian Ratulangi Sugandi pada 10 Oktober 1990. Pernikahan digelar di sebuah hotel berbintang lima kawasan Senayan, Jakarta.

Rumah tangga yang jauh dari gosip miring ini dikaruniai tiga orang anak yaitu Ezra Mandira Sugandi, Ewaldo Andipo Sugandi, dan Elyshia Nashira Ramandina Sugandi. Mengikuti jejak sang bunda, Ezra terjun ke industri musik. Ia dikenal sebagai personel grup musik HiVi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.