Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Bagaimana Barang - Barang Peninggalannya?

Pihak keluarga angkat bicara terkait kabar akan dibangun museum untuk mendiang Dorce Gamalama.

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama telah pergi untuk selama-lamanya pada Rabu (16/2/2022) setelah berjuang melawan Covid-19. Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi dimakamkan di Bantar Jati, Jakarta Timur.

Semasa hidupnya, pembawa acara Dorce Show memiliki banyak baju, baik untuk show maupun sehari-hari.

Benarkah pihak keluarga akan membangun museum untuk artis transgender ini?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sempat Bagi-Bagi

Dorce Gamalama, sepertinya sudah mengetahui bahwa hidupnya tak lama lagi. Ia pun membagikan sebagian baju-bajunya kepada orang lain, dilansir kanal YouTube Cumicumi, Jumat (18/2/2022).

"Kalau kemaren sama saya terakhir baju-baju mama udah bagi-bagi kan. Ya nanti kita lihat kondisi di rumah ya, kalau memang masih ada baju-baju mama lagi yang lain kalau bisa kita bagikan insyaAllah kita bagikan lagi," ungkap Mimi Artati, keluarga almarhum Dorce Gamalama.

 

3 dari 6 halaman

Artis Daerah

Dijelaskan Mimi, bahwa baju-baju milik Dorce Gamalama dibagikan untuk penggemarnya.

"Biasanya tuh waktu itu saya sempat live di Facebook nya mama memang, bagi-bagi kan untuk fans-fans nya. Untuk artis-artis daerah biasanya mama ngasihnya. Nanti kita lihat lagi deh," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Bikin Museum

Benarnya keluarga akan membuatkan museum untuk mengenang Dorce Gamalama? Mimi memberikan jawaban.

"Ini kan baru hari kedua, belum ada kepikiran ke sana. Itu belum ada rencana (bikin museum). Belum ada kepikiran ke sana sih," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Ikhlas

Diakui Mimi bahwa keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Dorce Gamalama untuk selama-lamanya.

"InsyaAllah kita semua sudah ikhlas ya. Mama udah enggak sakit lagi. Yang pasti mama udah seneng, udah bahagia kembali sama Allah dan di tempatkan bersama orang-orang yang soleh dan solehah tentunya di surganya Allah," bebernya.

 

6 dari 6 halaman

Santuni Anak Yatim

Kebaikan Dorce Gamalama tak berhenti saat dirinya terbaring lemah karena sakit yang dideritanya.

"Mama jiwa sosialnya kan memang tinggi ya, jadi memang mama tuh baik ke semua orang. Enggak hanya punya anak yatim dan bangun masjid tapi mama juga masih suka menyantunin anak yatim walaupun dalam keadaan sakit," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.