Sukses

Baim Wong Akhirnya Temui Kasir Minimarket Penggagal Aksi Penipuan yang Mencatut Namanya

Baim Wong langsung terbang menemui si penjaga kasir minimarket yang belakangan diketahui bernama Ika.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong selama ini memang dikenal sebagai artis yang kerap memberikan give away kepada para followersnya. Sayangnya, aksi Baim Wong tersebut mengakibatkan namanya kerap dicatut oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan.

Terbaru, nama Baim Wong kembali digunakan untuk modus penipuan yang hampir memakan korban seorang perempuan di Sulawesi. Beruntung, aksi penipuan tersebut digagalkan oleh seorang karyawati minimarket.

Atas jasanya itu, Baim Wong langsung terbang menemui si penjaga kasir minimarket yang belakangan diketahui bernama Ika. Bahkan, Baim Wong sampai membatalkan jadwalnya ke Bali bertemu sang putra, Kiano Tiger Wong demi menyampaikan apresiasi untuk Ika.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Warga

Momen pertemuan Baim Wong dan Ika itu diunggah Baim Wong ke Instagram pribadi-nya pada Sabtu (25/12/2021).

"Halo, ini rame banget nih Ika, ini gara-gara Ika nih, nih Ikanya nih. Halo, saya sudah ketemu loh sama Ika. Ini gimana nih, buset deh ini nggak bisa ke mana-mana nih," kata Baim Wong sambil memperlihatkan suasana di luar mobilnya yang sesak dipenuhi warga menyambut kedatangan Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dalam unggahan lain, Baim mengunggah video Ika yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganet yang membantu Baim Wong untuk bisa menemukan akun miliknya.

"Hai assalamualaikum, nama saya Ika. Saya dari kabupaten Bantaeng, saya yang mencegah penipuan atas namakan kak Baim. Saya mau ucapin terima kasih kepada teman-teman yang telah men-tag nama kak baim hingga bisa bertemu dengan saya, saya ucapkan terima kasih banyak untuk semuanya, saya tidak menyangka bisa bertemu dengan Kak Baim," ujar Ika.

 

4 dari 4 halaman

Percobaan Penipuan

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seorang perempuan muda yang belakangan diketahui bernama Mutmainnah, seorang wanita asal daerah, sedang melakukan transaksi di sebuah minimarket. Namun kasir minimarket tersebut menaruh curiga kepada wanita tersebut yang diketahui tengah berkomunikasi dengan seseorang di ujung telepon. Pasalnya, transaksi yang dilakukan wanita tersebut terbilang cukup banyak.

Kecurigaan kasir tersebut pun rupanya benar, wanita tersebut adalah calon korban penipuan oleh orang yang mengaku dari tim Baim Wong. Beruntung, kasir minimarket tersebut berhasil menggagalkan upaya penipuan tersebut dan langsung menegur pelaku lewat telepon si calon korban. Kasir tersebut adalah Ika, yang pada akhirnya bisa bertemu langsung dengan Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.