Sukses

Pernyataan Sikap Denny Sumargo Soal Judul Berita 4 Artis Meninggal Setelah Tampil di Podcast-nya

Denny Sumargo menyesalkan judul berita yang kelewat bombastis soal 4 artis meninggal usai tampil di podcast-nya menyusul mangkatnya Laura Anna.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang malam kemarin dan pagi tadi, jagat maya digemparkan berita dengan judul sensasional yakni: Usai tampil di Podcast Denny Sumargo, 4 Artis Ini Meninggal Dunia.

Diberitakan sebelumnya, selebgram Laura Anna sehari sebelum meninggal dunia syuting sebagai bintang tamu podcast kanal YouTube aktor berjuluk Pebasket Sombong tersebut.

Denny Sumargo telah merespons lewat Instagram Stories. “Teman gue barusan ngirimin SS-an berita ini. Kalau gue bisa gantiiin, gue yang pergi duluan enggak apa kok,” cuit suami Olivia Allan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tangkapan Layar

Diwawancara Showbiz Liputan6.com via telepon, Jumat (17/12/2021), Denny Sumargo tak mau memperpanjang masalah ini. Namun, ia menyesalkan judul berita yang kelewat bombastis.

“Teman saya mengirim tangkapan layar berita itu, maksud saya berita itu kejauhan. Saya tidak mau merespons lebih jauh. Saya masih bisa menoleransinya. Mesti diingat bahwa ajal yang tahu hanya Tuhan,” katanya.

3 dari 5 halaman

Ujaran Tentang Kematian

“Kita pernah dengar ujaran kematian seperti pencuri di malam hari. Enggak ada yang tahu kapan dia datang. Bisa saja netizen atau jurnalis yang bersangkutan menerapkan cocoklogi,” bintang film 5 Cm. menyambung.

Denny Sumargo menyatakan judul berita semacam ini berpotensi memantik perspektif negatif jika dibaca mereka yang berpola pikir pendek. Karenanya, ia berharap netizen makin bijak bermedsos dan mencerna berita.

 

4 dari 5 halaman

Hindari Cocoklogi

“Tapi hindarilah (cocoklogi) itu agar tidak ada persepsi negatif karena ada tipe orang tertentu yang mencari-cari kesalahan. Jika menjual berita ke orang-orang semacam itu, terciptalah efek domino,” Denny Sumargo mengingatkan.

Ia mengakui, kepergian Laura Anna sangat mendadak dan mengejutkan banyak pihak termasuk sahabat selebritas. Banyak yang bertanya apa yang membuat sang selebgram pergi secepat ini. 

5 dari 5 halaman

Mencari Penyebab Meninggal

“Anda mencari penyebab meninggalnya Laura Anna lewat keluarga. Kemudian keluarga sudah menjelaskannya. Apalagi sih yang mau dicari?” aktor kelahiran Makassar 11 Oktober 1981 menjelaskan.

“Laura Anna sudah menunjukkan keberaniannya dengan bangkit setelah dua tahun. Dia keluar melihat dunia, dan berjuang ingin sembuh. Itu semangat yang saya lihat darinya,” pungkas Denny Sumargo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.