Sukses

Farhan Ramananda Terkenal Gara - Gara TikTok, Penghasilannya Kalahkan Indra Bekti

Liputan6.com, Jakarta - Nama Farhan Ramananda, menjadi viral lantaran penampilannya bareng Ryan di aplikasi TikTok. Bahkan keduanya mendapat julukan Upin dan Ipin, kok bisa? Padahal mereka bukanlah saudara satu darah.

Ryan berasal dari Bondowoso, Jawa Timur, sementara Farhan, begitu biasa disapa, berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat.

Rupanya julukan Upin Ipin ini memiliki kisah sendiri, seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Dari Warganet

Sebelumnya, Ryan dan Farhan tidak saling mengenal. Namun, Ryan sempat menduetkan video Farhan yang diunggah di TikTok.

"Jadi waktu itu aku bikin konten, terus sama die diduetin. Netizen pada komen, kok miripnya mukanya. Senyumnya sama, hidungnya sama, jidatnya sama, bibirnya sama waktu itu. Maka orang-orang bilang ini Upin Ipin-nya TikTok," ungkap Farhan, dalam video di kanal YouTube VDVC Seleb, beberapa waktu lalu.

3 dari 6 halaman

Makin Terkenal

Nama Farhan dan Ryan makin terkenal setelah diundang oleh Ria Ricis.

"Kita berterimakasih banyak ke Ria Ricis, sudah mengundang kita dan pernah support kita. Ria Ricis ngundang sebetulnya untuk collabs, abis itu Ria Ricis kayaknya melihat kita punya potensi," timpal Ryan.

4 dari 6 halaman

Sederhana

Ketenaran Ryan dan Farhan bukan karena isi Tiktok nya yang penuh rekayasa. Tapi justru hal-hal sederhana yang disukai penggemarnya.

"Waktu itu aku iseng lagi upload lagi beli gas. Ngomongin gas adalah kaleng ternyata ramai lagi. Oh ternyata orang-orang sukanya yang kayak gitu," cerita Farhan.

"Jadi yang lebih related sama orang-orang," timpal Indra Bekti, yang berperan sebagai host. 

5 dari 6 halaman

Boyband

Di tengah ketenaran namanya, Farhan dan Ryan berniat untuk membuat boyband.

"Namanya Boys Project. Jadi waktu itu sama manajer-manajer lagi ngumpul bareng, salah satu manajer nyeletuk nih 'Kita bikin boyband lucu enggak sih. Akhirnya kita berniat, dan kita seriusin," papar Farhan.

"Mudah-mudahan berhasil Boys Project nya. Tapi aku diajak ya," doa Indra Bekti.

 

6 dari 6 halaman

Kalahkan Indra Bekti

Farhan ternyata mengalahkan Indra Bekti dalam mendapatkan penghasilan dari sebuah endorsement. Dan itu membuatnya kaget.

"Berapa penghasilan terbesar selama main TikTok?" tanya Indra Bekti.

"Sebulan, seminggu atau per endorse?" ungkap Farhan. Sayangnya, nominalnya tak boleh disebutkan. Tetapi saat mengetahui angkanya Indra Bekti pun melotot.

"Segitu? Gokil. Waw kok gue enggak dapet segitu ya," papar Indra.