Sukses

Profil Adipati Dolken Bintang Film Akhirat: A Love Story, Mengawali Karier Lewat Sinetron Kepompong

Adipati Dolken kembali unjuk kebolehan akting dalam film Akhirat: A Love Story.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Adipati Dolken tengah sibuk promo film barunya berjudul Akhirat: A Love Story. Dipasangkan dengan Della Dartyan, film ini bercerita tentang percintaan beda agama. Menariknya, pemilik tinggi 177 cm ini mengaku pernah mengalami pacaran dengan wanita beda keyakinan.

Hal ini diungkap Adipati dalam wawancara yang diunggah kanal Youtube Volix Media. Peraih piala Citra tahun 2013 ini mengaku 1,5 tahun menjalani pacaran beda agama.

Sementara untuk urusan akting, mantan kekasih Vanesha Prescilla ini telah berkarier di industri hiburan sejak tahun 2008. Berikut profil Adipati Dolken dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/11/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lahir

Pemilik nama Adipati Koesmadji ini lahir 19 Agustus 1991. Saat ini ia berusia 30 tahun. Adipati menghabiskan masa kecil di kota Auckland, Selandia Baru. Kedua orangtuanya bercerai saat usianya 9 tahun.

3 dari 7 halaman

Kakak

Alasan Adipati terjun ke dunia hiburan adalah sang kakak, Gianina Emanuela. Pada tahun 2000-an, Gianina aktif bermain film dan sinetron, salah satunya Hantu Ambulance bersama Suzzanna dan Dimaz Andrean. Melihat sang kakak bisa menghidupi dirinya dari berakting, ia pun mengikuti jejak Gianina.

4 dari 7 halaman

Kepompong

Debut akting Adipati adalah sinetron Kepompong yang tayang di SCTV pada tahun 2008. Ia berperan sebagai Virgo. Sinetron produksi Frame Ritz ini memasang Derby Romero sebagai pemeran utama. Tak hanya Adipati, Kepompong juga menampilkan pendatang baru kala itu yang kini populer di dunia hiburan seperti Mikha Tambayong, Aryani Fitriana dan Dinda Kirana.

5 dari 7 halaman

Film

Pernah aktif di layar kaca dan layar lebar, sejak 2016 Adipati memilih fokus bermain film. Ia bermain apik di film Perahu Kertas, Jenderal Soedirman, Posesif, Teman Tapi Menikah dan banyak lagi. Hingga kini, sudah 35 film dibintangi Adipati.

6 dari 7 halaman

Penghargaan

Sejumlah penghargaan pernah diraih Adipati. Penghargaan pertama yang merupakan yang paling bergengsi, yaitu Pemeran Pendukung Pria Terbaik versi Festival Film Indonesia 2013 berkat aktingnya di film Sang Kiai. Ia juga meraih piala Selebriti Pria Paling Memikat dari Infotainment Awards 2014 yang tayang di SCTV.

 

7 dari 7 halaman

Asmara

Bintang Heart Series 2 ini pernah dekat dengan sesama artis. Adipati disebut-sebut pernah pacaran dengan Eva Celia, Kimberly Ryder dan Vanesha Prescilla. Namun bintang iklan produk kopi ini menambatkan hatinya pada Dyah Cantiputri Tachril.

Canti pernah bermain di film Teman Tapi Menikah 2. Ia juga putri dari seorang konglomerat bernama Mohammad Tachril Sapi’ie. Canti dan Adipati telah menikah pada 18 Desember 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.