Sukses

Fakta Yellowstone, Lokasi Syuting dan Peternakan yang Disewakan

Liputan6.com, Jakarta Yellowstone merupakan serial terlaris sejak diluncurkan perdana pada 2018. Jumlah penontonnya meningkat melonjak hingga 14 juta pemirsa. 

Dibintangi oleh aktor kawakan Kevin Costner, serial tv ini mendapatkan rating 8,7/10 versi IMDB. Wajar serial TV ini menjadi favorit bagi para pecinta film. Nah, sebelum menonton serial tersebut, berikut fakta menarik Yellowstone.

Lokasi 

Dalam cerita serial Yellowstone, berlatarbelakang suasana peternakan asli, namun bukan milik keluarga Dutton. Peternakan itu adalah milik keluarga asal Montana, yaitu Chief Joseph Ranch. 

Dengan rumah kayu besar seluas 5000 kaki atau sekitar setengah hektar itu yang menjadi lokasi syuting Yellowstone adalah asli alias sudah ada lebih dari 100 tahun. 

Para pemain Yellowstone menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Montana untuk syuting di sebuah peternakan asli. 

Terlihat, sebuah pondok kayu cantik keluarga Dutton dengan luas 5.000 kaki persegi yang terletak di Chief Joseph Ranch dekat Darby, Montana. Sama seperti di TV, ini adalah peternakan sapi dan rumah keluarga yang asli. 

Dan ternyata jika kamu ingin mengunjungi peternakan yang jadi tempat lokasi syuting serial terlaris ini, bisa banget! Meski rumah kayu tersebut nggak disewakan, namun Chief Joseph Ranch menawarkan dua kabin kayu yang bisa diinapi saat musim panas. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman Dutton Ranch yang asli dan otentik. 

2 dari 2 halaman

Cerita yang menarik

Yellowstone bercerita tentang tentang perjuangan keluarga Dutton untuk mempertahankan keberlangsungan hidup dan lahan peternakan dari pengembang lahan asal India.

Di episode pertama, adegan dimulai dari John Dutton (Kevin Costner) yang mengalami kecelakaan dengan alat pengangkut berat. Kemudian adegan berjalan menuju ke pengadilan, di mana pihak yang ingin membeli area peternakan keluarga Dutton untuk dijadikan ruang publik, ditolak hakim. 

Meski demikian, penolakan itu bukan akhir dari konflik serial ini. Justru, Dutton mulai banyak mengalami permasalahan. Salah satunya adalah tudingan dari Thomas Rainwater (Gil Birmingham) bahwa keluarga Dutton telah mencuri lahan suku Indian sejak puluhan tahun silam. 

Sayangnya, Dutton tak mendapat dukungan dari keempat anaknya, Jamie (Wes Bentley), Beth (Kelly Reilly), Kayce (Luke Grimes), dan Lee (David Annabelle).  Bahkan salah satu anak yang dekat dengan Dutton, Beth pun nggak membela ayahnya.

Cerita yang ditulis oleh, Taylor dirilis ini berhasil masuk lima kategori nominasi dan mendapatkan tiga penghargaan.

Yellowstone meraih penghargaan tiga kali berturut-turut pada Western Heritage Awards 2019 dan 2020 di kategori Fictional Drama. Kemudian tahun ini, masih dari penghargaan yang sama masuk dalam kategori Fictional Television Drama.

Lantas, bagaimana kelanjutan perjuangan keluarga Dutton? Kamu bisa Saksikan Yellowstone season 4 pada 3 Desember 2021 di Mola. Cek di sini.

 

(*)