Sukses

Arawinda Kirana Bergetar Usai Raih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021

Arawinda Kirana tak bisa berkata apa-apa dengan penghargaan yang diraihnya.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Arawinda Kirana berhasil meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021. Dirinya meraih penghargaan berkat penampilannya dalam film Yuni yang disutradarai Kamila Andini.

"Peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik adalah Arawinda Kirana," kata aktor Lukman Sardi sebagai pembaca pemenang nominasi di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Arawinda Kirana mengalahkan empat nomine lainnya. Mereka adalah Hana Prinantina Malasan (Cinta Bete), Nirina Zubir (Paranoia), Shenina Cinnamon (Penyalin Cahaya), dan Wulan Guritno (Jakarta vs Everybody).

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Berkata-Kata

Arawinda Kirana saat menerima penghargaan mengaku tak bisa berkata apa-apa. Dirinya mengaku bergetar saat menerima penghargaan itu.

"Maaf agak bergetar dikit. Terima kasih atas apresiasi ini. Film ini kolaborasi dari kerja keras bertahun-tehun. Kamila Andini adalah orang pertama yang memberikan saya kesempatan bermain film," ujar Arawinda.

 

3 dari 3 halaman

Dedikasi

Dalam kesempatan itu, Arawinda juga mengatakan dirinya mendedikasikan Piala Citra itu untuk semua perempuan yang merasa tidak didengar suaranya.

"Yang terbatas mimpinya, pekerjaannya dan terbatas dalam ekspresi diri karena gender. Jagalah tingkat keingintahuan yang besar, jagalah mimpi-mimpi dan keinginan untuk belajar yang besar," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.