Sukses

Ayah Vanessa Angel Gelar Tahlilan untuk Mendiang Anak dan Menantu Berdasarkan Adat Istiadat Minangkabau

Ayah Vanessa Angel menggelar tahlilan tiga hari setelah pemakaman putrinya dan pada hari ketujuh.

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Tol Jombang KM 673, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Jenazah pasangan selebritas ini dimakamkan keesokan harinya.

Setelah itu, pihak keluarga menggelar tahlilan, mendoakan almarhum dan almarhumah. Tahlilan rupanya digelar berdasarkan tradisi masyarakat Padang, Sumatra Barat.

Yakni, menggelar pengajian pada tiga hari pertama pasca-pemakaman. Ini disampaikan ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat ketika diwawancara awak media usai menggelar tahlilan hari ketiga.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menurut Adat Istiadat Padang

“Menurut adat istiadat Padang itu enggak ada istilah tujuh hari. Kalau kita kan biasanya tujuh hari, kalau adat istiadat Padang hanya tiga hari. Nanti hari ketujuhnya lagi baru tahlilan,” kata Doddy Soedrajat.

Melansir video interviu yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment pada Minggu (7/11/2021), tahlilan untuk Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada hari ketujuh insyaallah dihadiri lebih banyak orang.

3 dari 5 halaman

Nanti Hari Ketujuh

“Sampai nanti hari ketujuh baru kita mengadakan tujuh harian. Jadi hari ketiga adalah tahlilan terakhir. Nanti insyaallah di hari ketujuh banyak yang hadir,” ia menyambung.

Dalam kesempatan itu, Doddy Soedrajat bereaksi atas fenonema banyaknya warga yang mendatangi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Ia tak keberatan malah berterima kasih.

4 dari 5 halaman

Syukur Alhamdulillah

“Syukur alhamdulillah ya, subahanallah kalau masyarakat dan teman-teman artis dan kawan-kawan Vanessa masih datang ke permakaman memberikan doa dan turut belasungkawa,” ujar Doddy Soedrajat.

Banyaknya warga dan teman yang datang setelah pemakaman bukti Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sangat disayang. Doa-doa yang dilantun setelahnya diharapkan menerangi jalan pasutri ini di keabadian.

5 dari 5 halaman

Dicintai Banyak Orang

“Saya bersyukur sekali karena Vanessa dan Bibi dicintai banyak orang,” Doddy Soedrajat mengakhiri. Diberitakan sebelumnya, Doddy Soedrajat mengungkap keinginan almarhumah yang belum terwujud.

“Enggak ada wasiat apa-apa, cuma ada satu keinginan dia membeli sebuah rumah. Bibi juga sama. Vanessa minta doa ke mamanya, ke saya: Ma doain ya, Vanessa mau beli rumah kalau ada rezeki,” kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.