Sukses

6 Artis Ini Rayakan Indonesia Menang Thomas Cup 2020, Dari Baim Wong Hingga Ucapan Viral Nicholas Saputra

Liputan6.com, Jakarta Partai final Piala Thomas alias Thomas Cup 2020 pada Minggu (17/10/2021) malam banjir air mata bahagia. Pasalnya, para pahlawan arena berhasil mengembalikan Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi setelah 19 tahun puasa kemenangan.

Jonathan Christie memastikan Piala Thomas mudik ke Indonesia setelah menghabisi Li Shi Feng dengan 14-21, 21-18, dan 21-14. Ia menyempurnakan kemenangan rekan-rekannya. Anthony Sinisuka Ginting melibas Lu Guang Zu lewat skor mendebarkan: 18-21, 21-14, 21-16.

Setelahnya, duet maut Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto menang dua set langsung dari pasangan He Ji Ting-Zhou Hao Dong dengan: 21-12  dan 21-19. Pesta syukur menggema di seluruh Nusantara.

Tak hanya para atlet yang menangis bahagia, sejumlah selebritas ikutan emosi menyaksikan “Indonesia Raya” menyertai kepulangan Piala Thomas, dari Baim Wong hingga Nicholas Saputra. Berikut laporan khas Showbiz Liputan6.com.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Baim Wong, Capslock

Mengunggah potongan video kemenangan Jonathan Christie lewat reli tiga set, plus empat foto dokumentasi partai final Thomas Cup, Baim Wong saking bungahnya menulis status teks dengan huruf kapital seluruhnya.

INDONESIA. TERHARUU… HEBAT! TERIMA KASIH SUDAH MEMBUAT KITA SEMUA BANGGA!” serunya lalu menyematkan emotikon Merah Putih, hati merah, dan wajah berlinang air mata.

 

3 dari 7 halaman

2. Darius Sinathrya, 19 Tahun

Suami Donna Agnesia menyelamati Ibu Pertiwi yang mendapat kado Piala Thomas seraya mengingatkan hampir 20 tahun piala ini luput dari genggaman tim Indonesia.

Indonesia!!! Setelah 19 tahun penantian, Piala Thomas dibawa pulang ke tanah air!! Terima kasih seluruh tim beregu putra Indonesia!” cuit Darius Sinathrya di akun Instagram terverifikasinya.

4 dari 7 halaman

3. Vidi Aldiano, Mewek

Thomas Cup bikin anxiety massal,” cuit pelantun “Nuansa Bening” di akun Twitter terverifikasinya, Minggu (17/10/2021). Anxiety adalah kekhawatiran yang intens merespons situasi tertentu. Tampaknya, ia berharap besar kali ini Piala Thomas balik ke Indonesia.

Benar saja, saat Jonathan Christie menang tiga set dan Indonesia unggul telak dari Tingkok 3-0, Vidi Aldiano mewek. “Yang main siapa, yang bangga mau nangis siapa. Indonesia menang Thomas Cup 2021,” tulisnya di Instagram Stories semalam.

5 dari 7 halaman

4. Vino G. Bastian, Sebuah Foto

Saking bahagianya, bintang film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 kehabisan kata. Lewat akun Twitter terverifikasinya, Vino G. Bastian mengunggah foto Piala Thomas yang tersiram cahaya lampu mengilat.

Menyertai foto itu, ia mencuit ringkas, “Indonesia.” Warganet merespons hangat cuitan suami Marsha Timothy. “Woohoo, setelah 19 thn balik jg ke Indonesia. Selamat dan terimakasih untuk tim Thomas Indonesia,” seru seorang warganet.

6 dari 7 halaman

5. Nicholas Saputra, Viral!

Mas Rangga, eh, Nicholas Saputra punya cara nyentrik mengekspresikan syukur yang membucah mengetahui Piala Thomas pulang ke Indonesia. Tanpa kata, ia mengunggah deretan emotikon seperti terlihat dalam tangkapan layar di atas.

Rentetan emotikon ini dicuit ulang lebih dari 7.000 kali dan disukai 20 ribuan warganet. “Nicholas Saputra ngetwit gini doang, setengah warga merasa special,”  @dinamoechtar mencuap. “Bacanya gini: Indonesia menang piala badminton thomas yeay. Kira kira gitu,” @hobiminumsusu menerjemahkan.

7 dari 7 halaman

6. Fajar Nugros, One Job

Yang menyakitkan dari partai final Piala Thomas 2020, Merah Putih tak berkibar. Ini buntut lambannya pemerintah merespons arahan World Anti-Doping Agency. Indonesia menerima banyak sanksi termasuk Merah Putih tak boleh berkibar saat menang kompetisi antarnegara.

Sineas Fajar Nugros yang berbangga atas kemenangan Timnas Piala Thomas mengingatkan, “Ampe ngga ada merah putih. Hadeh.” Setelahnya ia mengunggah momen “berkibarnya” bendera PBSI seraya menulis dengan huruf kapital, “YOU HAD ONE JOB.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.