Sukses

Awal Mula Kolaborasi My Universe Single BTS Bersama Coldplay

Coldplay dan BTS telah merilis kolaborasi mereka yang sangat dinanti-nantikan My Universe.

Liputan6.com, Jakarta - BTS dan Coldplay melakukan kolaborasi untuk lagu 'My Universe' yang rilis pada 24 September 2021. Serunya, single baru ini ditulis BTS dan Coldplay dalam bahasa masing-masing yaitu Inggris dan Korea.

Dalam video musik Coldplay yang berjudul “Higher Power”, grup band asal Inggris ini menggunakan grup tari modern Ambiguous Dance Company asal Korea. Dari saat itulah banyak spekulasi dan rumor yang beredar dari para penggemar.

Akhirnya, diumumkan secara resmi Coldplay merilis single baru dan berkolaborasi dengan grup K-pop BTS.

Dikutip dari USA Today, Jumat (24/9/2021), tujuh tahun setelah mencapai No. 10 di Billboard Hot 100 dengan 'A Sky Full of Stars' yang dibantu oleh Avicii, band pop-rock ini memiliki kejutan lainnya dengan "My Universe" kolaborasi yang sangat dinanti.

"My Universe" yang diproduksi oleh Max Martin, itu adalah salah satu dari segelintir lagu baru yang dibawakan Coldplay selama konser 90 menit pada Kamis (23/9/2021), menjelang perilisan album baru mereka Music of the Spheres pada 15 Oktober 2021 mendatang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Kolaborasi

Berawal saat Jin, anggota BTS mengatakan di siaran langsungnya, “Akan ada pengumuman tentang bekerja dengan artis asing. Saya telah menjadi penggemar mereka sejak saya masih muda & Taehyung telah mengambil foto polaroid kami bersama, yang saya simpan di bagian belakang ponsel saya.”

BTS juga meliput "Fix You" oleh Coldplay untuk MTV Unplugged pada bulan Februari lalu, di mana Coldplay menanggapi penampilan mereka dengan menulis di laman twitternya "Beautiful" dalam bahasa Korea.

Dilansir NME, lagu ini juga merupakan single kedua yang diangkat dari album studio Coldplay yang akan datang Music Of The Spheres setelah lagu comeback hit mereka 'Higher Power'.

Sementara itu, "My Universe" adalah single keempat BTS pada 2021. Sebelumnya single mereka berjudul "Butter" dan "Permission To Dance" menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 .

Pada awal tahun ini, BTS ini juga merilis lagu berbahasa Jepang yang berjudul "Film Out’" dari album kompilasi mereka BTS, The Best. Pada 23 September kemarin BTS dan Coldplay mengumumkan rencana untuk merilis film dokumenter tentang single mereka "My Universe", yang berjudul Inside My Universe, dan akan dirilis pada 26 September 2021.

BTS juga baru saja bertemu dengan rapper Amerika, Megan Thee Stallion di New York City. Ketika boyband tersebut sedang berada di sana untuk menghadiri Sidang Umum PBB baru-baru ini, bersama dengan presiden Korea Selatan, di mana mereka memberikan pidato dan juga membawakan lagu baru mereka yang berjudul "Permission To Dance".

 

Penulis : Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis BTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini