Sukses

Coldplay Umumkan Kolaborasi Bareng BTS, ARMY Pura-Pura Kaget

Single kolaborasi BTS dan Coldplay, My Universe, akan dirilis bulan ini.

Liputan6.com, Seoul - BTS mamasukkan satu nama baru dalam daftar artis dunia yang berkolaborasi dengan mereka: Coldplay. Kerja sama artis besar lintas negara ini disampaikan lewat akun Twitter resmi band pelantun "Every Terdrop Is a Waterfall" ini, Senin (13/9/2021).

Dalam twit ini diungkap teaser visual dari single kolaborasi mereka, berikut judul dan tanggal rilisnya.

"MyUniverse // Coldplay X BTS // September 24th // Pre-order & pre-save now //," begitu isi cuitan di akun band Chris Martin dkk., seperti diwartakan Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tulisan Tangan

Dalam tautan yang disertakan, disebutkan bahwa single ini akan tersedia dalam CD edisi terbatas berisi dua lagu. Selain "My Universe" orisinal, dimuat pula lagu ini dalam versi instrumental.

Jaket CD-nya akan memuat lirik lagu dalam reproduksi tulisan tangan anggota BTS dan Coldplay. Disebutkan pula bahwa setiap rilis fisik yang dibeli lewat toko daring Coldplay, grup ini akan menanam dan merawat satu pohon.

3 dari 5 halaman

Sempat Bocor

Rumor bahwa Colplay dan BTS berkolaborasi, sudah muncul sejak Juli lalu. Bahkan ada bocoran lirik dan rekaman audio yang beredar di internet mengenai "My Universe."

Namun Warner Music Korea dan Big Hit Music tak mengonfirmasi kabar ini.

4 dari 5 halaman

Interaksi BTS - Coldplay

Sebelumnya, BTS dan Coldplay sudah beberapa kali berinteraksi. Sekitar tujuh bulan lalu, misalnya, Coldplay memberikan pujian kepada BTS yang membawakan kembali lagu "Fix You" dalam acara MTV Unplugged.

Awal bulan ini, YouTube juga mengumumkan BTS diwawancara oleh Chris Martin mengenai tantangan "Permission to Dance."

 

5 dari 5 halaman

Kaget Dulu

ARMY, alias para penggemar BTS, tentu senang bukan kepalang karena kabar ini diungkap secara resmi. Namun karena isunya telah santer beredar, tak sedikit yang bercanda dengan berpura-pura terkejut.

"'BTS x Coldplay telah dikonfirmasi!' Army di linimasa berakting terkejut," cuit @vminggukx sambil menyertakan gambar bergerak Jin yang terkaget-kaget. Cuitan ini disukai hampir 2 ribu warganet.

"Kolaborasi tahun ini yang begitu kita tunggu-tunggu AKHIRNYA TIBA!! Aku bergaya kaget dulu," twit @Army_Connect yang disukai hampir seribu pengguna Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.