Sukses

Arie Untung Beri Selamat Atas Penampilan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020

Aksi Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020 menarik perhatian Arie Untung.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020 menarik perhatian Arie Untung. Leani mewakili Indonesia dalam nomor ganda putri bulu tangkis bersama Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020.

Dia juga meraih emas di ganda putri tersebut. Sebelum tampil di ganda campuran, Leani Ratri harus puas rebut perak usai kalah dari Cheng Yifeng di final tunggal putri. Aksi Leani rupanya membetot perhatian suami Fenita Arie tersebut.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Arie Untung mengajak warganet untuk mem-viralkan prestasi yang ditorehkan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah saat meraih emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Penampilan keduanya dinilai membanggakan bangsa Indonesia.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Tak cuma ajakan mem-viralkan, Arie Untung juga menyampaikan ucapan selamat secara khusus kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah atas kesuksesan keduanya menggondol emas di Paralimpiade Tokyo 2020

"Selamat yaaa Viralin yg ini aja yuk Ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah menjadi atlet yang berhasil meraih medali emas Paralimpiade pertama Indonesia," tulis Arie Untung di Instagram, Minggu (5/9/2021).

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta

Arie Untung menyoroti kemenangan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah saat melawan pasangan Tiongkok.

"Dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu kemarin, Ratri/Khalimatus menang atas pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua game langsung 21-18, 21-12.," tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

Penyemangat

Bapak tiga anak ini berharap kesuksesan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah bisa diikuti oleh pejuang nama bangsa di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

"Semoga jadi penyemangat buat yg lain ✊️👍," Arie Untung menuliskan.

5 dari 5 halaman

Profil Leani Ratri Oktila

Bernama lengkap Leani Ratri Oktila, Leani adalah seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang berasal dari Pekanbaru. Terbilang cukup senior, wanita yang lahir pada 6 mei 1991 ini kini berusia 30 tahun.

Leani sudah bermain bulu tangkis sejak masih berumur 7 tahun. Ia bergabung dengan klub para badminton nasional sejak 2013.

Dia telah mengikuti berbagai ajang bulu tangkis tingkat nasional sebelum mengalami insiden kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.