Sukses

Calvin Jeremy Jadi Duta Festival Welcome Daehakro 2021, Broadway-nya Korea Selatan

Calvin Jeremy menceritakan keistimewaan sebuah tempat di Korea Selatan, Daehakro.

Liputan6.com, Jakarta Calvin Jeremy mendapat kehormatan dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta. Ia dipilih menjadi duta festival tahunan “Welcome Daehakro 2021”.

Seremonialnya digelar secara daring pada hari ini, Selasa (31/8/2021), bersama Direktur KTO Jakarta,Yang Su Bae.

"Calvin Jeremy adalah penyanyi jazz Indonesia dengan musikalitas yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Dengan demikian, kami yakin bahwa Calvin Jeremy dapat menjadi media yang tepat untuk memperkenalkan wisata Daehakro melalui gelaran 'Welcome Daehakro 2021' ini kepada penggemarnya secara khusus dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya," begitu pernyataan KTO Jakarta dalam pernyataan tertulisnya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Welcome Daehakro 2021

Calvin Jeremy juga mengungkap rasa bangganya bisa ditunjuk sebagai duta "Welcome Daehakro 2021". Pelantun "Tak Berdua" ini mengungkapkan harapannya atas kerja sama ini.

"Harapannya melalui campaign ini, saya dengan teman-teman kreator lainnya juga KTO Jakarta bisa memperkenalkan, ada satu tempat yang bisa jadi checklist saat kita berkunjung ke Korea," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Destinasi Wisata

Ia lantas menceritakan apa sebenarnya Daehakro.

"Daekharo adalah arena yang banyak sekali menampilkan performance-performance, dari seniman di Korea," tuturnya. Ini tentu saja bisa menjadi alternatif destinasi wisata, selain industri K-Pop yang telah mendunia. 

4 dari 5 halaman

Broadway-nya Korea Selatan

Daehakro kerap disebut sebagai Broadway-nya Korea Selatan. Di area sepanjang 1,6 kilometer dari Jongno-gu ke Hyehwadong Rotary di Seoul, berdiri 150 gedung teater yang menyajikan beragam seni pertunjukan sepanjang tahun. Mulai dari teater hingga sulap.

Sejak tahun 2017, Daehakro menggelar festival pertunjukan di setiap musim gugur.

 

5 dari 5 halaman

Kolaborasi KTO Jakarta

KTO Jakarta sebelumnya sudah sering berkolaborasi dengan tokoh Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Negeri Ginseng. YouTuber kondang Kimbab Family, misalnya, diajak berkolaborasi untuk mempromosikan pariwisata Korea ramah muslim dan keluarga.

Sementara pemain sepak bola Asnawi Mangkualam Bahar, ditunjuk sebagai duta kehormatan Pariwisata Korea. Hasil kolaborasi ini, adalah acara jalan-jalan virtual yang akan dirilis di kanal YouTube KTO Jakarta pada 15 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.