Sukses

Pelaku Pemalakan Ucok Baba di Kafenya Mengaku Orang Kaya

Liputan6.com, Jakarta - Ucok Baba pada Senin (9/8/2021) sore menjadi korban pemalakan seorang pria yang menghampiri kafe miliknya di Depok, Jawa Barat. Pria tersebut meminta uang sebesar Rp500 ribu yang akhirnya dipenuhi oleh sang komedian.

Namun setelahnya, seorang pengunjung yang merekam kejadian tersebut mengunggahnya di media sosial. Lalu Tim Jaguar Polres Metro Depok mendapat laporan dari pengunjung kafe Ucok Baba dan langsung menghampiri sang komedian.

Pelaku pemalakan pun diamankan polisi, sementara Ucok Baba yang ingin menempuh jalan damai, memilih untuk menyerahkannya kepada yang berwajib. Menariknya, Ucok sempat menyampaikan bahwa pelaku pemalakan mengaku punya harta melimpah alias orang kaya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengaku Orang Kaya

"'Kamu tahu enggak Ucok? Di Depok ini kenal sama saya semua. Saya ini anak orang kaya.' Saya bilang, 'Iya saya tahu,'" Ucok mengatakan seperti bisa disimak di tayangan Hot Kiss 2021 yang diunggah di kanal YouTube Indosiar, Kamis (12/8/2021).

 

3 dari 5 halaman

Selalu Ingin Berdamai

Ucok Baba pun tak menepis bahwa pria tersebut memang sudah berkali-kali menghampirinya sambil meminta uang dengan sikap tak menyenangkan. Namun, Ucok lebih memilih untuk tetap berdamai.

"Saya selalu ingin minta maaf sama dia. Saya selalu ingin damai dengan dia. Tapi dia tak mau damai seperti itu. Ya bagaimana lagi, kan. 'Oke bang, abang jagoan saya mnta maaf.' Tapi dia mencak-mencak," lanjut Ucok Baba.

 

4 dari 5 halaman

Mengaku Punya Tanah Banyak

Kepala Tim Jaguar Iptu Winam Agus juga turut menerangkan lebih lanjut seputar kehidupan sang pelaku pemalakan.

"Setelah kami amankan, salah satu orang yang diduga melakukan pemalakan berikut satu orang saksi, saya bawa ke Polres. Uniknya dia mengaku orang kaya di sebuah kampung," terang Iptu Winam Agus di tayangan yang sama.

"Dia mengaku tanahnya banyak dan dia sudah berumur 46 tahun. Mungkin dipikirnya seperti preman. Sehingga mungkin akibat pelanggaran hukum, banyak yang dikeluarkan, hartanya habis mungkin," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Kejadian Pemalakan

Kejadian pemalakan yang menjadi viral ini pertama kali muncul di media sosial. Kala itu terlihat seorang pria bersikap dan berkata kasar sambil memalak Ucok Baba di kafenya.

"Jam 3-an (sore), ada yang gedor-gedor pintu kantor. Karyawan saya kan di situ semua, jadi pada heran. Saya terbangun, dia langsung nunjuk saya, 'Serahkan, mana duitmu, Cok, 500 ribu!'" ujar Ucok Baba.

"Saya kaget, ada apa ini? Aku enggak kenal, terus dia marah-marah, apa aja diomongin. Dia ngaku jagoan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.