Sukses

Cerita Pekan Ini: Potret 3 Dekade Pangeran Harry - Pangeran William, Lengket Saat Bocah Kini Malah Merenggang

Dulu, Pangeran Harry dan Pangeran William kerap tampil sepaket. Mereka ada untuk satu sama lain dalam suka maupuan duka.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Pangeran William akan kembali dipertemukan dalam sebuah acara publik pada Kamis (1/6/2021). Tanggal ini adalah peringatan ulang tahun ibunda mereka, Putri Diana, yang ke-60.

Patung Putri Wales ini akan diresmikan di Sunken Garden, Kensington Palace, Inggris. Namun bukan acara seremonial ini saja yang akan disorot publik dan media.

Publik menanti-nanti seperti apa interaksi kedua pangeran di acara ini. Maklum, hubungan keduanya dikabarkan panas dingin sejak beberapa tahun belakangan, terutama setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tugas kerajaan.

Namun hubungan keduanya tak selalu seperti ini. Dulu keduanya sangat lengket, bahkan saat kecil mereka sering nampak "sepaket."

 

Pangeran Harry dan Pangeran William punya jarak umur yang tak terlalu jauh. Si sulung lahir tahun 21 Juni 1982, dan adiknya pada 15 September 1984. Tak heran, keduanya sangat lengket, termasuk saat sedang berangkat sekolah pada atahun 1989 ini....

...atau saat main polisi-polisian dengan topi yang kebesaran seperti ini.

Tak cuma kedekatan umur, hangatnya hubungan kakak beradik ini kemungkinan besar juga berkat didikan sang ibu, Putri Diana.

Mereka memiliki satu sama lain tak hanya dalam suka, tapi juga dalam duka. Termasuk pukulan hebat berupa kematian sang ibu pada 31 Agustus 1997. 

Setelah memasuki usia dewasa, keduanya mulai menjalankan tugas kebangsawanan. Tak jarang mereka melakukannya berdua. Termasuk hadir dalam penyisihan Piala Dunia 2010. 

Mereka juga datang bersama saat mengunjungi Glasgow pada 2014 silam. 

Keduanya juga sempat menghadiri premier film The Star Wars: The Last Jedi pada 2017, bahkan menjadi cameo sebagai stormtrooper dalam film ini. 

Meski bergelar pangeran, kakak beradik ini tak jarang tampil kasual, bahkan memeriahkan suasana dengan berjuang mati-matian dalam lomba lari estafet pada 2017.

Mengingat hubungan keduanya yang sangat dekat, tak sedikit yang menyayangkan keretakan hubungan dua bersaudara ini.

Tak heran banyak yang menunggu momen reuni Pangeran Harry dan Pangeran William, berharap komunikasi dapat merekatkan kembali hubungan keduanya yang goyah. 

Semoga saja momen peringatan ulang tahun wanita yang sama-sama mereka cintai, Putri Diana, cukup untuk mengobati rasa sakit dan membuat mereka beranjak dari luka masa lalu. 

Ya, semoga saja...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.