Sukses

Kebun Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry Disiram Pakai Air Suci Suku Indian?

Meghan Markle dan Pangeran Harry pindah ke rumah mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat pada pertengahan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penduduk asli Amerika khawatir Meghan Markle dan Pangeran Harry mengairi kebun rumah mereka dengan air suci bagi suku Indian, menurut laporan AsiaOne, Selasa, 29 Juni 2021. Kediaman keluarga Sussex dibangun di atas tanah yang dulunya milik suku Chumash.

Daerah ini adalah rumah bagi beberapa mata air panas dan dingin, serta serangkaian sungai bawah tanah yang jadi sumber air bagi penduduk setempat. Dengan tegas, pemimpin suku, Eleanor Fishburn, mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan tidak boleh menggunakan air itu untuk menyiram kebun mereka.

Fishburn mengatakan pada The Sun, "Bagi kami, air ini adalah air murni, air suci, dan air upacara. Sebagai penduduk asli, itu suci bagi kami dan gagasan bahwa orang-orang di daerah itu menggunakan air dari mata air untuk menyirami kebun mereka adalah sesuatu yang tidak sejalan dengan kepercayaan kami."

Fishburn, pemimpin suku cabang Barbanero-Ventrua, telah mengundang pasangan itu untuk bertemu dengan mereka dan mendiskusikan pilihan alternatif. "Akan sangat bagus jika mereka datang sehingga kami dapat menjelaskan sejarah dan budaya kami. Juga, memberi tahu mereka tentang betapa sucinya air itu bagi kami," imbuhnya.

Sisa-sisa manusia, yang diduga berasal dari anggota suku itu, ditemukan di dekat rumah Harry dan Meghan awal bulan ini. Lokasi pasti di mana mereka ditemukan belum dipublikasikan, tapi daerah itu diyakini berjarak kurang dari 400 meter dari rumah tempat keluarga itu tinggal.

Sejak pertengahan tahun lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan pindah ke Santa Barbara, California, setelah beberapa bulan tinggal di Los Angeles. Di sana, mereka membeli hunian yang dilaporkan bernilai 14,7 juta dolar Amerika Serikat (Rp127 miliar).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Santa Barbara

Santa Barbara dipilih pasangan Sussex, mengutip Hello, dengan harapan putra mereka, Archie Harrison, dapat tumbuh besar senormal mungkin. Di samping, sederet sumber mengatakan, Pangeran Harry dan Meghan sangat suka dengan pemandangan wilayah tersebut.

"Ini (pindah rumah) adalah sesuatu yang mereka ingin lakukan sejak beberapa waktu lalu," ucap seorang sumber. "Mereka telah pindah dari satu ke lokasi lain. Ini adalah rumah mereka sekarang dan momen ini sangat signifikan untuk keduanya. Hal-hal lain bisa mengikuti setelah ini."

Mengingat lokasi rumah jadi pertimbangan utama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Santa Barbara dikenal lewat fokus pada keberlangsungsan kesehatan dan tempat lahir Hari Bumi Sedunia, nilai tambah bagi pasangan yang menghargai nilai ramah lingkungan.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Rumah

Terdapat sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi di dalam bangunan utama rumah Pengeran Harry dan Meghan Markle. Properti ini juga dilengkapi rumah untuk tamu yang bangunannya terpisah dari tempat tinggal utama. Di dalamnya ada dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Bangunan rumah utama sendiri dilengkapi perpustakaan, kantor, spa dengan sauna basah dan kering yang terpisah, pusat kebugaran, ruang bermain, arcade, gudang penyimpanan anggur, serta garasi untuk lima mobil.

Di bagian luar, terdapat tanah lapang sebagai tempat bermain buah hati Duke dan Duchess of Sussex. Ada pula kebun bunga, sebuah kolam renang, lapangan tenis, rumah teh, dan cottage anak-anak.

Montecito di Santa Barbara terkenal akan rumah-rumah di bukit yang menawarkan privasi terjaga. Pesona ini pun menarik sederet pesohor untuk tinggal, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres.

4 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.