Sukses

Iqbaal Ramadhan Merasa Mirip dengan Karakternya di Ali dan Ratu Ratu Queens

Kesan Iqbaal Ramadhan tentang Ali dan Ratu Ratu Queens.

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal Ramadhan Berperan sebagai Ali dalam film Ali dan Ratu Ratu Queens. Dia diceritakan sebagai remaja yang pergi ke New York demi mencari sosok ibunya.

Saat berbincang-bincang mengenai proses pembuatan film ini, Iqbaal Ramadhan mengaku memiliki kemiripan karakter dengan Ali. Yaitu kesamaan dalam proses mencari jati diri.

"Pertama ditawari karakter Ali dari dua atau tiga tahun lalu, awal dengar cerita excited karena aku ngrasa related, seseorang yang mencari jati diri ke New York," kata eks anggota CJR ini, saat konferensi pers secara virtual, Rabu (9/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratu-Ratu

Di sana, karakter Ali bertemu dengan empat orang imigran Indonesia yang tinggal di Queens. Mereka adalah Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance dan Happy Salma sebagai Chinta.

"Lalu ke sana ketemu wanita hebat yang menjadi keluarga dan support system. Pertama aku baca skripnya ini dekat sekali dengan kehidupan yang aku alami. Semoga bisa mewakili perasaan teman-teman segenerasi," ucap aktor yang pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat itu.

3 dari 4 halaman

Kompleksitas Karakter

Sementara itu, Iqbaal Ramadhan menuangkap alasan kenapa masyarakat wajib menyaksikan Ali dan Ratu-Ratu Queens.

"Aku senang banget sama penggambaran perempuan di film ini, bagaimana si ratu-ratu ini digambari sebagai ibu-ibu Indonesia yang kayaknya mudah tapi di balik itu ada layers yang tante-tante berhasil mainkan dan tunjukkan," paparnya.

"Hingga akhirnya jadi kompleksitas karakter, jadi nggak cuma lucu aja, penggambaran wanitanya ini strong, independen, fierce, mereka katahu apa yang harus mereka lakukan," sambung Iqbaal.

4 dari 4 halaman

New York

Selanjutnya, film ini juga menunjukkan sisi lain dari kota New York.

"Gimana New York ini nampilin New York bukan blink-blinknya. Jadi ketika syuting di luar negeri, menunjukkan the real of NYC. Queens the big part of New York culture, jadi ketika itu wah ini yang pengin ditunjukin, i'll gonna do it this," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.