Sukses

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Berniat Tempuh Jalur Hukum

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dengan akun Twitter @quweenjojo membuat pengakuan mengejutkan terkait perlakuan Gofar Hilman. Ia mengklaim pernah dilecehkan secara seksual oleh penyiar radio tersebut.

Peristiwa itu terjadi di sebuah acara di Malang, Jawa Timur, pada Agustus 2018. Akun @quweenjojo mengklaim, teman dekat Nikita Mirzani ini telah melecehkannya di tempat umum.

Tak lama setelah tudingan ini mencuat, bintang film Jomblo Ngenes membuat klarifikasi lewat akun Twitter pribadinya. Dia membenarkan sebagian pengakuan warganet tersebut.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul. Salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," tulisnya, Rabu (9/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sanggahan Gofar

Namun ia membantah telah melakukan pelecehan seksual. Gofar Hilman juga telah mengonfirmasi kepada staf yang kala itu ada bersamanya. "Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu," imbuhnya.

"Ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb," Gofar Hilman menyambung.

3 dari 4 halaman

Jalur Hukum

Gofar Hilman pun berniat menuntaskan masalah ini lewat jalur hukum. Namun tak menutup kemungkinan bila ada upaya lain untuk menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual yang viral di medsos itu.

"Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Kronologi

Lewat sebuah utas, @quweenjojo mengurai kronologi kejadiannya. Mulanya, ia mendekat ke penyiar radio tersebut dengan maksud membuat konten di Instagram Stories. Lalu Gofar menarik dan merangkulnya.

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," tulisnya, Selasa (8/6/2021).

Hingga berita ini disusun, utas tersebut dicuit ulang hingga lebih dari 17 ribu kali, lebih dari 4 ribu kali dikutip, dan disukai 64 ribuan orang. Nama Gofar Hilman pun jadi trending topic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.