Sukses

Pangeran Harry Namakan Bayinya Lilibet Diana, Bentuk Cinta untuk Ratu Elizabeth II dan Ibunda

Liputan6.com, Los Angeles - Pangeran Harry tengah bungah. Buah hati keduanya dengan Meghan Markle telah hadir ke dunia pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Bayi kecil ini diberi nama Lilibet Diana dan lahir dalam keadaan sehat di California, Amerika Serikat.

"Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11:40 pagi dibantu dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California," begitu isi cuplikan berita kelahirannya.

Yang menarik, nama Lilibet Diana ternyata berasal dari nama sang nenek dan eyang buyut, Putri Diana dan Ratu Elizabeth II.

2 dari 5 halaman

Nama Panggilan Ratu Elizabeth II

Disebutkan, "Lili dinamakan dari eyang buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang memiliki panggilan Lilibet di keluarganya. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk memberi penghormatan kepada mendiang nenek tercinta, Sang Putri Wales."

 

3 dari 5 halaman

Disambut Gembira

Juru bicara Kerajaan Inggris juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kelahiran anggota barunya.

"Sang Ratu, Pangeran Wales dan Duchess Cornwall, serta Duke dan Duchess Cambridge telah dikabari dan sangat bersukacita atas berita kelahiran putri Duke dan Duchess Sussex," tutur Juru Bicara Istana Buckingham.

 

4 dari 5 halaman

Berkah Luar Biasa

Selain merilis pernyataan resmi, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menyatakan ungkapan bahagia secara lebih personal di situs Archewell milik mereka.

"Pada 4 Juni, kami diberkahi dengan hadirnya putri kami, Lili," tulis pasangan ini. 

5 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Ditambahkan, "Ia lebih dari apa yang kami pernah bayangkan, dan kami sangat bersyukur atas semua cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan Anda yang terus menerus dan dukungan dalam waktu yang begitu istimewa bagi keluarga kami."