Sukses

Meghan Markle Melahirkan Bayi Perempuan, Dinamakan Lilibet Diana

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar bahagia datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Anka kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan, telah lahir ke dunia pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Dilansir dari People, kabar dari putra Pangeran Charles ini diumumkan dalam keterangan resmi mereka yang disampaikan Minggu (6/6/2021).

"Dengan gembira luar biasa, Pangeran Harry dan Meghan Sang Duke dan Duchess Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Winsor, ke dunia," begitu pernyataan tentang kelahiran adik Archie ini.

2 dari 5 halaman

Lahir di California

Diteruskan, "Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11:40 pagi dibantu dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California."

Diinformasikan pula bawa bayi ini lahir dengan bobot 7 lbz dan 11 oz, atau sekitar 3,4 kilogram.

3 dari 5 halaman

Kombinasi Nama

Satu hal manis dari bayi kecil ini, adalah namanya yang berasal dari kombinasi nama sang nenek, Putri Diana, dan eyang buyutnya yakni Ratu Elizabeth II.

Disampaikan pula bahwa kini ibu dan bayinya telah pulang ke rumah, dalam kondisi sehat.

4 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Pengumuman resmi ini ditutup dengan pernyataan, "Ini adalah anak kedua pasangan ini, yang juga telah memiliki anak berumur dua tahun bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Sang Duke dan Duchess berterima kasih atas ucapan hangat dan doa. Mereka tengah menikmati masa spesial ini sebagai sebuah keluarga."

 

5 dari 5 halaman

Enggan Tambah Momongan

Jenis kelamin anak kedua Pangeran Harry disampaikan pertama kalinya dalam wawancara sensasional bersama Oprah Winfrey. Kala itu, Pangeran Harry begitu gembira menyampaikan bahwa anak bungsunya ini berjenis kelamin perempuan.

"Memiliki seorang anak lelaki dan kemudian perempuan—kamu mau minta apa lagi?" kata dia.

Setelah si kecil ini lahir, Pangeran Harry dan Meghan Markle rupanya merasa sudah cukup dan tak ingin menambah momongan lagi.

"Dua saja," kata mereka kompak