Sukses

Noah Band bersama TNI AL Nyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana untuk Kenang 40 Hari Gugurnya Awak Nanggala 402

Untuk mengenang 40 hari gugurnya Para Pahlawan Bangsa, ABK KRI Nanggala-402 di medan penugasan, TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Musica Studio, Noah Band, dan paduan suara Universitas Parahyangan menyanyikan lagu hymne “Wiratama Hiu Kencana”.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi tenggelamnya kapal selam Nanggala 402, menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mengenang 40 hari gugurnya Para Pahlawan Bangsa, ABK KRI Nanggala-402 di medan penugasan, TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Musica Studio, Noah Band, dan paduan suara Universitas Parahyangan menyanyikan lagu hymne “Wiratama Hiu Kencana”.

Hymne Wiratama Hiu Kencana ini menjadi kebanggan para pengawak Korps Hiu Kencana, dan merupakan maha karya Kapten Pelaut Soesanto di kota Surabaya pada 11 Mei 1967.

Hymne ini, kemudian di arransemen ulang dan dinyanyikan oleh Ariel Noah dkk bersama dengan paduan suara Unpar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Dikomersilkan

Kegiatan ini murni dukungan kemanusian dari Noah, Musica Studio serta paduan suara Unpar tanpa ada unsur komersial sedikitpun.

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Pihak TNI AL melalui Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma TNI Julius Widjojono, menyampaikan rasa terima kasih kepada NOAH dan semua yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yg luar biasa, baik dari Noah Band, Musica Studio dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala - 402," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (4/6/2021).

4 dari 4 halaman

Video

Video hymne Wiratama Hiu Kencana ini kemudian diunggah di kanal YouTube TNI ANGKATAN LAUT. Dalam video tersebut, tampak Ariel, Lukman dan David, mengenakan seragam yang biasa dikenakan awak Korps Hiu Kencana, lengkap dengan baret hitam, tengah bersama dengan para prajurit TNI AL dalam sesi rekaman di Musica Studio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.