Sukses

Hari Kebangkitan Nasional, Cariilmu Gandeng Endah N Rhesa Bikin Lagu untuk Korban PHK Terdampak Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Pada Kamis (20/5/2021), Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dalam rangka memperingatinya, Endah N Rhesa dipercaya menjadi produser dan mixing-mastering engineer untuk sebuah karya berjudul "Cariilmu".

Di lagu ini, Endah N Rhesa bekerja sama dengan platform Cariilmu, mitra pelatihan resmi kartu Prakerja yang menyediakan training online interaktif. Lagu ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada mereka yang terdampak pandemi.

Inspirasi dari lagu dan video klip "Cariilmu" berdasarkan pengalaman para peserta Cariilmu yang banyak berlatar belakang terkena PHK, sulit mempelajari cara berbisnis yang baik, dan banyak kegagalan lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Senang

Endah sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam proyek ini bersama dengan orang-orang yang tentunya juga hebat di bidangnya masing-masing.

“Saya senang bisa terlibat sebagai produser dalam produksi lagu Cariilmu. Kinar Sekar adalah penulis lagu yang berbakat, Yessi Kristianto adalah penata musik yang tepat untuk menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan oleh Mas Ican dalam menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya," kata Endah melalui keterangan tertulis. 

3 dari 4 halaman

Dinyanyikan CEO

Lagu baru Endah N Rhesa ini dinyanyikan oleh Muhammad Irsan (Founder & CEO Cariilmu) dan dibantu oleh duo Endah N Rhesa. Endah sebagai produser, Rhesa sebagai mixing dan mastering engineer.

Bukan hanya mereka, juga terlibat nama Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai Arranger. Video Musik dikerjakan oleh tim 180 Production yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu dan Ibellry Arios.

"Saya pula yang meminta Mas Ican untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini. Suaranya juga bagus, jadi kenapa tidak?” sambung Endah.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cariilmu

Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya di bidang mengajar, Coach Icanjuga terus memperbanyak ilmu melalui hobi nya sejak kecil yaitu bernyanyi.

Hobi dan pengalaman Coach Ican kemudian dituangkan melalui lagu berjudul "Cariilmu." Pada tanggal 21 Mei jam 7 malam, virtual launching digelar dan bisa disaksikan di YouTube resmi Cariilmu. Lagu dan video musiknya juga bisa diakses di platform streaming pada hari yang sama. 

Acara virtual launching ini menghadirkan Muhammad Irsan, sebagai penyanyi lalu Endah Widiastuti dari duo musisi Endah N Rhesa sebagai produser, Kinar Sekar sebagai penulis lagu, Yessi Kristianto sebagai arranger dan Leonardo Ringo sebagai host.