Sukses

Marvel Mulai Khawatir Disney Makin Ikut Campur di MCU?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan hal spektakuler lagi bila sebagian besar film besutan Marvel Studios menjadi ladang uang bagi Disney setelah kedua pihak memutuskan untuk menjalin kerjasama secara besar-besaran.

Namun seiring berjalannya waktu, Marvel yang kini berada di bawah payung Disney, kabarnya mulai menunjukkan kekhawatirannya. Pasalnya, pihak Disney kini seolah makin ikut campur dalam hal proses kreatif film dan serial Marvel di MCU (Marvel Cinematic Universe).

Kabar ini disampaikan oleh Daniel Richtman yang mengenal orang-orang dalam dua perusahaan tersebut. Disebutkan bahwa CEO baru Walt Disney Company, Bob Chapek, membuat bos Marvel Studios, Kevin Feige, waswas lantaran Bob mulai sering melibatkan diri di tengah proses kreatif Marvel Cinematic Universe.

 

2 dari 5 halaman

Terlalu Ingin Terlibat

"CEO baru Disney sudah terlalu melibatkan diri dengan banyak hal dan Feige khawatir," kata Daniel Richtman, melansir dari situs wegotthiscovered.com, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Baru Tahun Ini

Bob Chapek sendiri resmi menjadi CEO Disney pada akhir Februari tahun ini. Banyak hal yang sudah ditanganinya seputar Disney seperti taman bermain, produk konsumen, sejumlah divisi film Disney termasuk live-action, animasi Pixar, Lucasfilm, dan 20th Century Studios.

 

4 dari 5 halaman

Belum Terlihat Pengaruhnya

Hingga kini, masih belum terlihat pengaruh dari kepemimpinan Bob Chapek terhadap Marvel Studios. Namun perlu dicatat bahwa selama ini banyak film-film live-action besutan Disney yang mendapat ulasan kurang bagus dari pengamat maupun penonton.

 

5 dari 5 halaman

Marvel Selanjutnya

Kembali ke Marvel Studios, tahun ini kita akan menyaksikan sejumlah film yang akan datang mulai dari Black Widow, Shang-Chi, hingga Eternals. Marvel pun telah merilis serial WandaVision dan The Falcon and the Winter Soldier di Disney Plus. Menyusul Loki, serial animasi What If…?, Hawkeye, dan Ms. Marvel.