Sukses

Lewat Film Eternals, Marvel Cinematic Universe Perkenalkan Superhero Tuli Pertama

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe (MCU) tampaknya benar-benar menginginkan luasnya keberagaman dalam tokoh-tokoh di jagat sinema yang mereka ciptakan. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan superhero tuli pertama mereka di film Eternals.

Pahlawan super tersebut bernama Makkari, yang akan diperankan oleh aktris Amerika Serikat Lauren Ridloff, yang juga seorang penyandang tuli. Sebelumnya, Ridloff juga dikenal sebagai aktris di serial The Walking Dead.

Dalam sebuah cuplikan yang baru-baru ini dirilis oleh Marvel, terlihat tokoh Makkari menunjukkan kekuatannya berupa kecepatan super bergabung dengan rekan-rekan di Eternals-nya.

"Saya lebih merasakan senang daripada terbebani saat diberi kesempatan untuk mewakili komunitas tuli," kata Ridloff beberapa waktu lalu seperti dikutip dari CBR.

Tokoh Makkari sendiri memang diangkat dari komik Marvel bernama sama. Namun adaptasi di film MCU nanti berbeda dengan aslinya yang merupakan seorang pria kulit putih dan bisa mendengar.

Sutradara pemenang Oscar 2021, Chloe Zhao, melakukan pendekatan yang lebih inklusif pada tokoh Makkari di MCU, dengan mengubahnya sebagai seorang wanita kulit berwarna dan memiliki disabilitas tuli.

2 dari 4 halaman

Wanita yang Kuat

Dikutip dari Comicbook.com, Ridloff sendiri sebelumnya pernah berperan sebagai Connie, seorang tuli yang menjadi penyintas "bencana zombie" di serial The Walking Dead musim kesembilan tahun 2018.

Dalam acara Talking Dead tahun 2020, Ridloff mengatakan bahwa kedua karakter yang dia perankan sama-sama merupakan wanita yang tangguh.

"Keduanya adalah wanita yang kuat, mereka wanita yang luar biasa. Dan bekerja dalam kelompok yang lebih besar," kata Ridloff yang saat itu menggunakan bantuan penerjemah Bahasa Isyarat Amerika.

Film Eternals yang rencananya akan rilis pada Oktober 2021 ini sendiri bercerita mengenai tim pahlawan super yang merupakan bangsa alien kuno yang telah hidup di Bumi secara diam-diam selama ribuan tahun.

"Menyusul peristiwa di Avengers: Endgame, sebuah tragedi tak terduga memaksa mereka keluar dari bayang-bayang untuk bersatu kembali melawan musuh paling kuno umat manusia, The Deviants," tulis sinopsis resmi film tersebut.

Film ini dibintangi oleh Richard Madden sebagai Ikaris, Gemma Chan sebagai Sersi, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lauren Ridloff sebagai Makari, Salma Hayek sebagai Ajak, Don Lee sebagai Gilgamesh, Kit Harington sebagai Dane Whitman, dan Angelina Jolie sebagai Thena.

3 dari 4 halaman

Infografis Perfilman Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini