Sukses

Chacha Frederica Pernah Rasakan Pengalaman Salat di Tengah Mencekamnya Suasana Palestina

Liputan6.com, Jakarta Konflik Israel dan Palestina kembali mencuri perhatian dunia. Suasana mengerikan yang saat ini tengah terjadi di Palestina, rupanya juga pernah dialami oleh Chacha Frederica.

Melalui unggahan di Instagram, Chacha Frederica menceritakan bagaimana perasaannya saat mendirikan salat di salah satu masjid di Palestina yang sempat mendapat teror.

"sekali2 nya seumur hidup sholat, klo di tanya gmn perasaannya, karna baca berita, liat dan merasakan sendiri keadaan disana, plus ada masjid yg sekarang di bagi 2, setengah buat muslim setengah buat jew dan di jadikan synagogue, (bukan Al Aqso yaa tapi di daerah dekat situ) nah di bagian dekat imam di tiang masjid nya, ada bekas peluru karna ada tembakan saat org muslim lg sholat berjamaah," tulis Chacha Frederica mengawali ceritanya.

 

2 dari 4 halaman

Pasrah

Dalam unggahan itu, Chacha Frederica mengakui bahwa ia merasakan bagaimana perasaan warga Palestina saat mendirikan salat di tengah konflik. Dari penuturannya, Chacha Frederica sampai-sampai sudah memasrahkan dirinya apabila ia harus mati tertembak di sana.

"jadi klo di tanya gimana perasannya sholat disana ?... “ MasyaAllah 😭😭😭 gak pernah seumur hidup ngerasa saat sholat sepasrah itu.. klo emang di tembak yaa sudah ..” 😭😭😭 benar2 pengalaman perjuangan umat muslim di Palestina yg kita gak akan pernah bs mengerti sampai kita benar2 pernah ksana walau hanya beberapa saat," lanjut Chacha Frederica.

 

3 dari 4 halaman

Masih Terasa

Bahkan hingga saat ini, perasaan khawatir dan ketakutan itu masih menghantui Chacha Frederica.

"beda rasa nya ketika sholat di Makkah atau Madina, sholat di Makkah dan Madinah jelas MasyaAllah rasanya ... tapi sholat di AlAqso atau di masjid di daerah sana... rasa nyaa 😭😭💔💔 ... deg2an nya msh bs aku rasaain sampai sekarang ... ," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Menutup unggahannya itu, Chacha Frederica memanjatkan doa agar saudara-saudara muslim di Palestina diberi keselamatan oleh Allah SWT.

"ya Rabb ... tujukilah yg benar memang benar2 benar ya Rabb ... Lindungi dan berilah kemulian untuk saudara muslim kami disana... Aaamiin ya Rabb 🙏🏼," tutupnya.