Sukses

Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi Kena Tembakan Polisi Israel Saat Ikut Demonstrasi

Liputan6.com, Ramallah - Aktris Palestina Maisa Abd Elhadi dilaporkan terluka saat mengikuti aksi demonstrasi pada Minggu (9/5/2021) di Haifa, Israel. Bintang Baghdad Central dan film yang diputar di Festival Film Venesia, Gaza Mon Amour, mengalami luka tembak. 

Dilansir dari Antara, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Elhadi ikut aksi demo menentang  keputusan pengadilan Israel yang memungkinkan pihak berwenang mengusir warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur. 

Hal ini diketahui dari beberapa unggahan terakhir Instagram sang aktris.

2 dari 5 halaman

Peluru Tajam

Sang aktris berterima kasih kepada semua orang "yang membantu dan merawat saya," menambahkan bahwa ia "baik-baik saja, tapi kaki saya cedera."

Di unggahan kedua, dia mengatakan dia telah "terluka oleh peluru". Stories ini diunggah ulang di feed Instagram dengan menyebut bahwa  dia ditembak dengan peluru tajam.

3 dari 5 halaman

Artis Dunia Berbicara

Situasi di Sheikh Jarrah kini memang menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Sejumlah artis dunia juga ikut bersuara soal hal ini. Aktris kenamaan Viola Davis, misalnya, membagikan serangkaian unggahan di Instagram bertuliskan "Mari kita bicarakan apa yang terjadi di Sheikh Jarrah. "

Ia menyoroti keadaan buruk orang-orang Palestina di daerah tersebut, menunjukkan bahwa penggusuran paksa melanggar hukum internasional.

4 dari 5 halaman

Dua Lipa Bersuara

Hal serupa juga dibagikan oleh Dua Lipa yang menulis, "Dunia harus mengintervensi dan menghentikan ini." 

Sementara artis keturuna Palestina, Bella Hadid, mengungkap rasa sakit hatinya atas peristiwa ini.

5 dari 5 halaman

Tangisan Bella

"Aku merasakan rasa sakit para leluhurku. Aku menangis untuk mereka. Aku menangis untuk saudara dan saudariku di sana, yang merasa tak aman dan ketakutan," tulis Bella Hadid di salah satu unggahan Instagram Stories.

(Antaranews.com)