Sukses

Kondisi Terkini Komedian Sapri yang Terbaring di ICU

Seperti apa kondisi kesehatan komedian Sapri saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya tertawa di televisi, kini komedian Sapri terbaring lemah di ICU. Pelawak berusia 49 tahun ini diketahui mengidap penyakit gula atau diabetes.

Menurut adiknya, Ilyas, kadar gula darah dalam tubuh Sapri menyentuh angka yang sangat tinggi. Namun ia tak begitu yakin dengan informasi yang diterimanya.

"Info dari adik saya, wallahualam benar apa tidaknya, tapi luar biasa tinggi banget gulanya mencapai kurang lebih 1.100," tutur adik sang komedian dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (6/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Setelah beberapa hari dirawat secara intensif, kondisi Sapri perlahan telah membaik. Hal ini sangat disyukuri oleh pihak keluarga.

"Mohon doanya untuk abang saya, alahmadulillah saat ini kondisinya membaik luar biasa, suadah seperti biasa normal dibanding hari-hari sebelumnya," ujar Ilyas.

3 dari 4 halaman

Tak Sadarkan Diri

Sebelumnya, cara berbicara Sapri sempat melantur, bahkan ia juga sempat tidak sadarkan diri. Namun, perlahan kondisi sang komedian menunjukkan perkembangan.

"Memang benar (tak sadar), dua hari sebelum dilarikan ke RS kita juga merasa khawatir karena ada kabar dari adik-adik saya dia omongannya ssudah ngawur, sudah tidak terarah apa yang diucapkan sama dia," ungkap Ilyas.

"Nada bicaraya marah-marah, alhamdulillah setelah ditangani pihak rumah sakit alhmadulillah perkembangannya luar biasa, normal seperti biasa," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit

Ilyas pun mengungkap riwayat sakit sang kakak. Sebelumnya Sapri pernah sakit paru-paru, namun telah pulih. Belakangan baru diketahui bahwa ia memiliki penyakit gula.

"Riwayat sakit yang saya tahu paru-paru cuma alhamdulillah berjalan waktu minum obat dan sampai sehat badannya, gemuk. Tapi ternyata ada gula, memang itu yang saya tahu dari riwayat almarhum babe, memang babe ada riwayat gula," ia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.