Sukses

Komedian Sapri Masuk ICU karena Gula Darah Terlampau Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Komedian terkenal, Sapri tiba-tiba diberitakan dirawat di ICU salah satu rumah sakit. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh temannya, Ruben Onsu.

Adik Sapri, Ilyas, mengungkap sakit yang diderita kakaknya hingga harus menjalani perawatan intensif. Pelawak berusia 49 tahun ini menderita penyakit gula atau diabetes.

"Terkait hasil yang saya tahu ada gula luar biasa tinggi gulanya, dan yang bikin dia ngedrop itu pengaruh gula," ungkap Ilyas dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (6/5/2021).

2 dari 4 halaman

Kadar Gula

Ilyas mengungkap angka gula darah Sapri. Hanya, ia tak sepenuhnya yakin dengan informasi yang didengarnya itu.

"Info dari adik saya, wallahualam benar apa tidaknya. Tapi luar biasa tinggi banget gulanya mencapai kurang lebih 1.100," tutur adik sang komedian.

3 dari 4 halaman

Tak Sadarkan Diri

Gara-gara kondisi tersebut, Sapri akhirnya tidak sadarkan diri. Pembicaraannya juga sempat melantur.

"Memang benar (sempat tak sadar), dua hari sebelum dilarikan ke RS kita juga merasa khawatir karena ada kabar dari adik-adik saya dia omongannya sudah ngawur. Sudah tidak terarah apa yang diucapkan sama dia," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Merasa Sakit

Ilyas menduga Sapri sebenarnya merasakan ada yang tak beres dengan tubuhnya, hanya ia tak begitu mempedulikan.

"Kalau kata adik ipar memang kondisinya sudah lemas, karena yang dia rasa lemas badannya. Yang saya tahu abang saya merasakan sesuatu tapi tidak dirasakan. Jadi seperti ada rasa sakit tapi dia lawan," ungkap sang adik.