Sukses

Meghan Markle Dituduh Jiplak Buku Anak Orang Lain, Penulisnya Justru Bela Sang Duchess

Liputan6.com, Los Angeles - Sehari setelah Meghan Markle membagikan kabar bahwa dirinya merilis buku anak, ia diserang tuduhan tak sedap. Dilansir dari US Weekly, Kamis (6/5/2021), buku anak bertajuk The Bench yang ia tulis, dianggap sejumlah warganet mirip karya Corrinne Averiss bertajuk The Boy on The Bench.

Suara pembelaan lantas muncul untuk istri Pangeran Harry ini, dan datangnya justru dari Corrinne Averiss sendiri.

"Melihat deskripsi dan kutipan yang dirilis dari buku sang Duschess, ini bukan cerita atau tema yang sama dengan The Boy on the Bench. Aku tak melihat adanya kesamaan," kata Corrinne Averiss lewat akun Twitter pribadinya.

2 dari 5 halaman

The Boy on the Bench

The Boy on the Bench yang terbit tahun 2018 menceritakan tentang anak lelaki bernama Tom. Dalam sinopsis bukunya, Tom yang sedang duduk dengan ayahnya di sebuah taman diceritakan takut untuk bergabung dan bermain dengan anak-anak lain.

"Tom tak melihat ruang untuknya di taman bermain. Tidak di perosotan, di permainan putaran, atau ayunan... Tapi saat seorang gadis kecil kehilangan boneka Teddy-nya, apa Tom punya keberanian untuk menolong?" begitu isi sinopsis The Boy on the Bench.

 

3 dari 5 halaman

The Bench

Sementara, dalam buku The Bench milik Meghan Markle, tak disebut nama satu tokoh khusus. Dalam nukilan buku yang telah dirilis, anak-anak dalam buku ini juga tak berinteraksi dengan bocah lain.

Yang jadi fokus adalah hubungan sang anak dengan orangtua mereka.

4 dari 5 halaman

Dari Puisi untuk Pangeran Harry

Meghan Markle sendiri telah membeberkan bahwa bukunya ini diangkat dari puisi yang ia tulis untuk sang suami. 

"The Bench awalnya sebuah puisi yang kutulis untuk suamiku pada Hari Ayah, bulan setelah Archie lahir," tutur Meghan Markle dalam pernyataan tertulisnya.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi yang Inklusif

Ia bekerja sama dengan sang ilustrator, Christian Robinson, untuk membuat ilustrasi yang inklusif, bisa diterima banyak kalangan. 

"Harapanku, The Bench bisa diterima setiap keluarga, apa pun penampilan mereka, seperti yang terjadi kepada keluargaku," kata dia lagi. 

Buku anak pertama karya sang Duchess of Sussex akan dirilis pada 8 Juni 2021.