Sukses

Novel Laiba dan Nasir dan Apartemen 12A-05 Siap Dirilis, Penulisnya Misterius

Liputan6.com, Jakarta Seorang penulis misterius menulis novel  “Laiba dan Nasir” dan “Apartemen 12A-05”. Penulis berkebangsaan Europa Timur dengan inisial nama S. Z. ini ingin lebih dikenal dengan panggilan Bang bule. Penulis misterius ini ingin tetap menyimpan rapat identitas pribadinya, karena dirinya ingin lebih dikenal dengan karyanya bukan karena namanya.

Pria (penulis) yang berdomisili di Bali dan Jakarta ini sangat mencintai Indonesia dan bercita-cita ingin menghabiskan masa hidupnya di Indonesia, khususnya di Bali karena dia sangat mencintai keindahan Bali dan hangatnya keramahan orang-orang Indonesia.

Untuk novel “Laiba dan Nasir” dan “Apartemen 12A-05” sudah digarap dan dikerjakan selama 6 bulan untuk 2 novel tersebut. Tema horror dipilih karena terinspirasi oleh kisah nyata yang dialami oleh penulis. Khususnya Apartemen 12A-05 karena kisah di Apartemen 12A-05 itu dialaminya sendiri selama dia tinggal di bilangan Jakarta Pusat.

Di apartemen itu dia mengalami berbagai kisah dan suara-suara yang aneh dan nyata, karena dia juga menanyakan kepada teman-temannya yang berkunjung ke apartemennya apakah mendengar suara-suara yang sama?

Begitu juga dengan penghuni di sekitar apartemennya, dia juga menanyakan kepada mereka apakah mereka mengalami hal yang sama dengan yang dialaminya?

 Jawaban mereka semua adalah sama. Ya, mereka juga mengalami hal yang sama selama di apartemen tersebut! Untuk novel “Laiba dan Nasir” sendiri, walaupun tidak 100% dari kisah nyata, tapi terinspirasi oleh kisah nyata.

 

2 dari 5 halaman

Latar Belakang

Laiba Dan Nasir dimulai di daerah Bogor ketika Bang Bule sedang menulis sebuah buku berjudul Maxine. Karakter di novel “Laiba dan Nasir” itu sendiri terinspirasi pada saat Penulis saat itu sedang mengerjakan backstory ketika dia sedang jalan-jalan di hutan sekitaran Bogor, dan kebetulan pada saat itu menemukan sebuah kabin kosong. 

“Semangat dan ide dari karakter Laiba itu datang kepada saya selama kunjungan itu dan kisah Laiba Dan Nasir lahir. Cerita dan karakter ini begitu kuat sehingga cukup mudah untuk menulis bukunya,” ujar Bang Bule dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Kisah

Sebuah kisah cinta antar suami dan istri yang sangat dalam, aneh, tegang, sadis, dan tidak masuk akal.

Kedua novel ini lantas digarap di Bali olehnya selama sekitar 6 bulan, karena di Bali lah dia bisa menemukan ketenangan dalam menulis.

 

4 dari 5 halaman

Dirilis

Novel “Laiba dan Nasir” dan “Apartemen 12A-05” rencananya akan diluncurkan serentak melalui berbagai platform online pada tanggal 9 April 2021. Baik itu di Youtube Channel “Bang Bule Official” maupun di Instagram “@bangbuleofficial” dan platform media social lainnya. 

Akan menjadi sangat menarik karena untuk novel “Laiba dan Nasir” ternyata sudah memiliki lagu original sountrack (OST) sendiri, pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Untuk film dan series lagu original soundtrack mungkin sudah biasa, tapi untuk novel?

Soundtrack itu sendiri digarap oleh salah satu musisi berbakat asal Bali yaitu Dewa Gede Eka Krisna Prandana dan Ni Luh Gede Rusmina Dewi S.Ak.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan

Selain itu, banyak sekali youtuber, instagrammer, dan public figure yang akan terlibat dan bekerjasama di dalam 2 novel ini.

Mereka adalah, public figure seperti Elena Victoria (@___elena.victoria___) model dan pemeran Ivanna di film Danur 2, Youtuber seperti Hagz, Alvien Fajhrin Nata (support and posting of a third short story book, The Invitation), dan masih banyak lagi 

Penulis yang sudah berkarya dalam skrip film dan sinetron selama lebih dari 10 tahun ini memiliki target 3000 eksemplar yang terjual dari setiap judul buku yang akan release pada tanggal 9 April nanti, yaitu “Laiba dan Nasir” dan “Apartemen 12A-05”.

Jadi, tunggu karya-karya menarik dari Bang Bule selanjutnya yang juga akan segera terbit setelah 2 novel yang akan diterbitkan oleh penerbit BB Media ini.