Sukses

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Pilih Ibadah di Rumah, Belum Berani ke Gereja

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berharap bisa beribadah di gereja.

Liputan6.com, Jakarta Para umat Kristiani ramai pergi ke gereja untuk beribadah Jumat Agung menyambut Hari Paskah. Namun, keluarga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya menjalani ibadah sementara dari rumah selama masa pandemi. 

Meskipun di rumah saja, Donna Agnesia, Darius dan anak-anaknya pun bisa berbahagia karena masih bisa merayakan Hari Paskah pada hari Minggu 4 April 2021.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya ingin mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan ibadah di rumah. Selain itu, mereka juga bisa melakukan ibadah secara virtual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Berempat

Ibadah Jumat Agung keluarga Donna Agnesia dan Darius ini hanya dilakukan berempat saja. Pasalnya, putra keduanya, Diego Andres Sinathrya saat itu masih di perjalanan karena ada sebuah turnamen. 

“Ibadah Jumat Agung masih dari rumah, minus Diego yang masih di jalan karena ada one day tournament," tulis Darius Darius Sinathrya di Instagramnya.

3 dari 5 halaman

Satu Tahun

Setelah setahun berada di rumah selama pandemi, Darius dan keluarga sangat ingin beribadah langsung ke gereja. Meskipun sudah bisa, nyatanya mereka masih memilih untuk ibadah di rumah saja, sampai kondisi benar-benar pulih. 

"Setelah 1 tahun, sebenarnya sudah bisa ibadah langsung di Gereja dan ingin sekali bisa hadir langsung," ujar Darius.

 

4 dari 5 halaman

Berharap

Darius juga berharap, di tahun depan ia dan keluarganya bisa segera mengikuti ibadah langsung lagi di geraja.  

“Semoga nanti ada kesempatan bisa ibadah misa ekaristi sekeluarga secara langsung di Gereja," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Ingat Pesan Ibu

Sejak masa pandemi berlangsung, pemerintah memang menyarankan untuk sementara beribadah di rumah masing-masing. Hal ini untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.  

Selain di rumah saja, juga jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selau #IngatPesanIbu memakai masker setiap hari, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan juga jauhi kerumunan banyak orang untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.